Pamit dari Sido Muncul, Ini Harapan Ignasius Jonan

    Annisa ayu artanti - 06 Januari 2021 12:44 WIB
    Pamit dari Sido Muncul, Ini Harapan Ignasius Jonan
    Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kiri), Presiden Direktur PT Sidomuncul Irwan Hidayat (kanan) - - Foto: instagram Jonan
    Jakarta: Belum genap dua bulan sejak dilantik, Ignasius Jonan memutuskan undur diri dari jabatan komisaris independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO).

    Dalam akun instagram pribadinya, Jonan mengunggah beberapa foto bersama bos Sido Muncul Irwan Hidayat dan menyatakan pamit. Ia berharap perusahaan jamu Tanah Air itu bisa menembus pasar global dan naik ke level internasional.

    "Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global seperti perusahaan multinasional yang beroperasi di mancanegara," kata Jonan dalam caption foto yang dikutip Medcom.id, Rabu, 6 Januari 2021.

    Mengutip laporan perusahaan, Sido Muncul telah menerima surat permohonan pengunduran diri mantan Menteri Perhubungan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut.

    "Perseroan pada 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ignasius Jonan dari jabatannya selaku komisaris independen," bunyi laporan perusahaan, Rabu, 6 Januari 2021.

    Perusahaan menegaskan tidak ada dampak yang signifikan, khususnya dalam kegiatan operasional, keuangan dan kelangsungan usaha dari keputusan pengunduran diri Ignasius Jonan.

    Dengan diterimanya surat permohonan pengunduran diri tersebut, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik. 


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id