IHSG Terkapar di Awal Pekan

    Arif Wicaksono - 12 April 2021 16:28 WIB
    IHSG Terkapar di Awal Pekan
    IHSG. Foto : MI/Ramdani.



    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkapar di awal pekan. IHSG bergerak dalam rentang 5.942 hingga 6.088. IHSG melemah seiring dengan aksi konsolidasi investor menanti data terbaru.

    IHSG minus 121 poin atau dua persen ke level 5.948 pada penutupan perdagangan Senin, 12 April 2021. Nilai transaksi mencapai Rp6,5 triliun dengan volume sebanyak 11,4 miliar lembar. Hampir semua sektor memerah dengan sektor properti yang jatuh paling dalam.






    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan pelemahan indeks dipicu oleh bayang-bayang kekhawatiran sentimen dalam negeri yakni terkait aksi jual saham dari BPJS.

    "Perlu diwaspadai pergerakan dalam jangka menengah masih dalam trend bearish," kata Dennies, dalam riset harian, Senin, 12 April 2021.
     
    Sementara untuk bursa saham global, Dennies menjelaskan bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat akhir pekan lalu. Penguatan dipicu oleh pernyataan Ketua The Fed yang mengatakan ekonomi negeri Paman Sam tersebut akan segera menyentuh target inflasi yaitu dua persen.

    Sementara itu, Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah 30 poin atau 0,21 persen ke level Rp14.595 per USD. Sedangkan Yahoo Finance mencatat mata uang rupiah melemah 13 poin atau 0,09 persen pada level Rp14.590 per USD. Bank Indonesia merekam mata uang rupiah berada pada level Rp14.631 per USD.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id