Akhir Kuartal III, Lippo Cikarang Catat Peningkatan Pendapatan 50%

    Annisa ayu artanti - 29 Oktober 2020 14:37 WIB
    Akhir Kuartal III, Lippo Cikarang Catat Peningkatan Pendapatan 50%
    Lippo Cikarang. Foto : LPCK.
    Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat peningkatan pendapatan selama sembilan bulan pertama 2020 sebesar Rp50,1 persen. Mengutip laporan keuangan perseroan, pendapatan periode ini mencapai Rp1,59 triliun. Sementara pendapatan pada periode sebelumnya hanya Rp1 triliun.

    Kenaikan pendapatan ini terutama disebabkan oleh penjualan rumah hunian dan apartemen sebesar Rp1,12 triliun. LPCK juga mencatat penjualan tanah komersial dan ruko dan penjualan tanah industri pada periode yang berakhir pada 30 September 2020  masing-masing sebesar Rp61 miliar dan Rp121 miliar.

    Selain itu, pendapatan perseroan juga didukung oleh peningkatan pendapatan berulang yang dihasilkan oleh divisi manajemen kota yang meningkat 5,8 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp249 miliar dari Rp236 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

    "Hasil kinerja sembilan bulan pertama 2020 telah sesuai dengan harapan kami. Di tengah pandemi ini, Perseroan terus fokus memanfaatkan momentum dan peluang yang diciptakan oleh peluncuran rumah baru kami yang terjangkau," kata Presiden Direktur Lippo Cikarang Simon Subiyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 Oktober 2020.

    Lebih lanjut, dirinci dalam laporan keuangan tersebut laba kotor untuk periode ini juga meningkat menjadi Rp603 miliar dari periode yang sama tahun lalu yang sebesar Rp396 miliar. Sementara untuk laba bersih naik menjadi Rp630 miliar dari Rp367 miliar pada sembilan bulan pertama 2019.

    Laba bersih meningkat secara signifikan sebesar 71,4 persen yoy, karena pendapatan dari peningkatan pengakuan penjualan rumah hunian dan apartemen serta peningkatan nilai wajar investasi.

    Di samping itu, EBITDA perseroan pada periode ini tercatat sebesar Rp421 miliar, naik 41,6 persen yoy. Sedangkan Total aset LPCK meningkat 15,1 persen yoy menjadi Rp14,05 triliun dari Rp12,22 triliun. Saldo kas juga meningkat menjadi Rp899 miliar dari Rp523 miliar.

    "(Kedepan) Kami percaya fokus kami pada peluncuran perumahan yang terjangkau dan inisiatif lainnya dapat memimpin pertumbuhan berkelanjutan perusahaan," pungkasnya.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id