Waspada! IHSG Rawan Melemah

    Annisa ayu artanti - 18 November 2020 09:32 WIB
    Waspada! IHSG Rawan Melemah
    Ilustrasi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi melemah. IHSG akan rawan terkoreksi.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan pelemahan tersebut dipicu oleh menurunnya optimisme akan vaksin covid-19.

    Di sisi lain secara teknikal pergerakan masih berada dalam trend bullish yang cukup kuat, namun pergerakan memasuki area overbought sehingga rentan mengalami koreksi.

    "IHSG diprediksi melemah, adapun rentang support 5.488-5.508 dan resistance 5.555-5.582," kata Dennies dalam riset harian, Rabu, 18 November 2020.

    Menurutnya, investor juga perlu mencermati angka kasus covid-19 di Indonesia yang kembali naik pesat.

    Sementara itu untuk bursa global, bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Indeks Dow Jones melemah 0,56 persen, Nasdaq terkoreksi 0,21 persen, dan S&P ditutup melemah 0,48 persen.

    Secara fundamental, ekonomi Amerika Serikat masih terus berkembang dan tertolong oleh tingkat konsumsi yang tetap tinggi meskipun krisis berlangsung.

    Namun, tidak ada data ekonomi rilis pada hari ini. Investor akan kembali memantau perkembangan kehadiran vaksin yang telah diklaim dari dua perusahaan yaitu Pfizer dan Moderna.

    Sedangkan untuk bursa Asia dibuka bervariasi, dengan bursa Jepang dibuka melemah. Data ekonomi menunjukan bahwa ekspor Jepang masih menurun sebesar 0,2 persen, serta kecemasan atas covid-19 di AS yang dikhawatirkan dapat menyebar kembali secara global.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id