comscore

Insight Investments Genjot Reksa Dana Berbasis Sosial

Angga Bratadharma - 08 April 2022 07:28 WIB
Insight Investments Genjot Reksa Dana Berbasis Sosial
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: PT Insight Investments Management (Insight) terus memaksimalkan produk instrumen investasi berupa reksa dana di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi. Tak ditampik, kehadiran pandemi covid-19 membuat masyarakat lebih melirik investasi mengingat ada pembatasan sosial untuk mengendalikan pergerakan virus korona.

Direktur Insight Investments Management Ria Meristika mengatakan produk instrumen reksa dana merupakan strategi portofolio investasi yang tepat dalam mengelola dana investor agar berhasil mencetak kinerja yang optimal di tengah kondisi market yang mulai membaik.
"Kami semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik kepada para Investor," kata Ria, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 8 April 2022.

Ia menjelaskan seluruh produk yang Insight miliki membawa misi sosial seperti Reksa Dana Pendapatan Tetap Insight Renewable Energy yang memiliki fokus pada pengembangan energi terbarukan, dan Reksa Dana Pasar Uang Insight Money yang fokus pada bantuan sosial kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Dan masih banyak produk Insight lainnya yang berfokus pada misi sosial kemanusiaan, keagamaan, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Untuk itu kami sadar betul bahwa segala kemitraan baik itu yang bersifat bisnis maupun bersifat sosial harus dapat berjalan beriringan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Insight. "Insight mengucapkan terima kasih atas apresiasi (yang diberikan atas penghargaan). Terima kasih juga kepada investor dan tim investments Insight yang telah bekerja keras untuk mewujudkan komitmen dalam memberikan solusi investasi terbaik bagi Investor," ujar Ria.

Sementara itu, Investment Specialist Manulife Aset Manajemen Indonesia Dimas Ardhinugraha menilai, reksa dana dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan investasi karena memiliki beragam alternatif produk. Reksa dana adalah produk pasar modal yang dikelola oleh perusahaan manajer investasi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
"Dengan ragam alternatif produk reksa dana, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai tujuan keuangan yang berbeda-beda, seperti memenuhi biaya liburan, membeli motor atau mobil baru, rumah, pembiayaan pernikahan atau kelahiran anak, hingga persiapan pensiun," kata Dimas.
 
"Sehingga pemilihan produk tinggal disesuaikan dengan tujuan, profil risiko, dan jangka waktu investasi Anda," pungkas Dimas.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id