comscore

Genjot Daya Saing, Mitratel Pecut Transformasi Digitalisasi

Husen Miftahudin - 31 Maret 2022 23:20 WIB
Genjot Daya Saing, Mitratel Pecut Transformasi Digitalisasi
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel melakukan pencanangan New Era Digital sebagai salah satu fase kesiapan perusahaan untuk memenuhi ekspektasi shareholders. Hal ini menjadi langkah perusahaan dalam mendorong transformasi digital guna dapat bertahan dan terus tumbuh di era baru seperti saat ini.

"Mitratel terus melakukan pengembangan bisnis dan operasional pascapelaksanaan IPO pada November 2021 lalu, baik dari sisi finansial maupun operasional sesuai aspirasi dari para shareholder maupun market," ungkap Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 31 Maret 2022.
Dijelaskan Teddy, sapaan akrab Theodorus, transformasi digital yang dilakukan perusahaan mencakup integrasi teknologi, proses, dan budaya baru untuk meningkatkan efisiensi, nilai bagi pelanggan, berinovasi lebih cepat, dan menemukan peluang baru melewati tantangan revolusi industri 4.0.

"Dengan dimulainya era digital Mitratel dan penggunaan aplikasi terintegrasi OneFlux, pencanangan New Era Digital akan membuat Mitratel terus tumbuh melalui inovasi teknologi sehingga dapat menghasil value yang maksimal bagi shareholder," jelasnya.

Mitratel telah mengimplementasikan dua core aplikasi, yaitu ERP SAP S/4 Hana dan aplikasi CRM-TMS (Customer Relationship Management-Tower Management System) dengan nama OneFlux. Integrasi sistem ini akan meningkatkan customer experience melalui solusi terpadu kepada pelanggan, semua informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan cepat.

Teddy mengungkapkan, dua core system ini dijadikan kunci dalam digitalisasi proses bisnis Mitratel. Hal tersebut didukung oleh penyiapan infrastruktur pendukung dan platform keamanan siber.

"Transformasi digital di tower business akan terus dilakukan oleh Mitratel dalam hal enhancement dan penyempurnaan guna mendukung implementasi 5G dalam waktu yang tidak lama lagi serta mengimplementasikan teknologi artificial intelligent dan big data untuk mendukung bisnis perusahaan," tutup Teddy.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id