Jam Perdagangan Bursa Masih Sama Selama Kondisi Pandemi

    Annisa ayu artanti - 07 Juni 2021 10:11 WIB
    Jam Perdagangan Bursa Masih Sama Selama Kondisi Pandemi
    BEI. Foto : Medcom/Angga.



    Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menegaskan waktu perdagangan di bursa belum berubah alias masih sama selama kondisi pandemi. Hal itu disampaikan manajemen bursa seiring dengan pemberitaan mengenai rencana perubahan kembali jam bursa.

    "Sehubungan dengan banyaknya pemberitaan di media massa terkait rencana perubahan waktu perdagangan bursa, dengan ini diinformasikan bahwa waktu perdagangan efek bersifat ekuitas yang berlaku saat ini sampai dengan batas waktu yang akan ditetapkan kemudian ada waktu perdagangan selama kondisi pandemi," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Sementara untuk implementasi fitur baru pada JATS, merujuk pada surat keputusan Direksi BEI Nomor: Kep-00108/BEI/12-2020 perihal Perubahan Peraturan Nomor II-A tentang perdagangan efek bersifat ekuitas pada 4 Desember 2020 terkait dengan implementasi perubahan mekanisme sesi pra-penutupan, tampilan informasi Indicative Equilibrium Price (IEP) dan Indicative Equilibrium Volume (IEV) pada sesi pra-pembukaan dan sesi pra-penutupan, penambahan jenis pesanan pasar (market order), serta perpanjangan waktu perdagangan di pasar negosiasi selama 15 menit akan segera diimplementasikan.

    "Fitur-fitur tersebut akan diimplementasikan pada akhir Agustus 2021," jelasnya.

    Implementasi perubahan mekanisme sesi Pra-penutupan dan perpanjangan Pasar Negosiasi akan berdampak pada waktu perdagangan Bursa menjadi sebagai berikut:

    Big_center

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id