Premi Proteksi Jiwa dan Kesehatan Indosurya Life Meningkat di Masa Pandemi

    Eko Nordiansyah - 27 Agustus 2020 13:56 WIB
    Premi Proteksi Jiwa dan Kesehatan Indosurya Life Meningkat di Masa Pandemi
    Direktur Utama Indosurya Life Lucky Siahaan. Foto: Dok. Perusahaan


    Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), sejak awal covid-19 merebak hingga Juni 2020, industri asuransi jiwa telah membayarkan klaim sekitar Rp216 miliar. Dana tersebut hanya terkait covid-19, sementara klaim lainnya tetap berjalan.  

    Sementara Indosurya Life sudah membayarkan manfaat asuransi terkait covid-19 kepada empat orang nasabahnya dengan klaim di kisaran ratusan juta rupiah sampai pertengahan Agustus ini. Secara keseluruhan total klaim dan manfaat kepada nasabah yang sudah dibayarkan Indosurya Life hingga akhir semester I-2020 mencapai Rp630 miliar.

    Lucky menambahkan, pandemi yang melanda dunia memang memberikan imbas kepada semua sektor. Namun bagi Indosurya Life, sulitnya melakukan penjualan secara tatap muka langsung, justru memberi kesempatan dan peluang untuk melakukan transformasi digital di sisi front end dan back end.

    "Ini kesempatan untuk kami mengoptimalkan penjualan secara digital. Tahun ini, kami rasa sudah cukup cepat improvement kami untuk digitalisasi," jelas dia.
     
    Dengan segala persiapan, konsolidasi internal dan transformasi bisnis yang dijalankan saat ini, Indosurya Life optimistis akan mampu menjangkau lebih banyak lagi potential customer. Termasuk melakukan penetrasi lebih dalam pasar asuransi jiwa di Indonesia, setelah dampak akibat pandemi mereda dan daya beli kembali meningkat.

    Untuk itu, Indosurya saat ini tengah mempersiapkan produk baru yang disesuaikan dengan kebutuhan terkini. Terdapat tiga produk baru yang sudah diajukan izinnya ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga ketika sudah mendapat persetujuan akan segera diluncurkan.

    Di sisi permodalan, Indosurya Life memastikan sudah mempersiapkan beberapa strategi untuk memperkuat positioning di bisnis asuransi nasional. Saat ini sejumlah pihak baik lokal maupun asing, tengah melakukan penjajakan untuk mengakuisisi Indosurya Life.

    "Setelah beralih pemegang saham, juga akan digelar right issue untuk menambah permodalan perusahaan. Jadi dalam waktu dekat akan ada suntikan dana segar. Ditargetkan sebelum akhir tahun selesai. Karenanya, soal permodalan, bisa dibilang bukan masalah," pungkasnya. 

    (DEV)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id