IHSG Berada di Tren Positif

    Annisa ayu artanti - 01 Juli 2020 09:43 WIB
    IHSG Berada di Tren Positif
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini mencoba untuk bergerak positif dan melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin. Langkah itu hendak dilakukan meski kasus covid-19 memberikan tekanan dan berimbas terhadap ketidakpastian ekonomi Indonesia.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan saat ini pergerakan IHSG berada pada tren positif jangka menengah dan terkonsolidasi pada level rata-rata lima hari dan 20 hari.

    "Perkirakan IHSG akan kembali bergerak mencoba tutup pada zona positif melanjutkan pergerakan tren jangka menengahnya hingga pengujian resistance psikologis dengan support resistance 4.879-5.000," kata Lanjar, dalam riset hariannya, Rabu, 1 Juli 2020.

    Untuk pergerakan indeks hari ini, lanjut Lanjar, investor akan menanti data inflasi yang akan rilis dengan ekspektasi turun pada sebesar 1,9 persen dari 2,19 persen. "Dari dalam negeri tingkat inflasi akan ikut meramaikan data ekonomi yang akan menjadi sentimen selanjutnya," sebutnya.

    Sementara dari kondisi global, investor masih menimbang angka ekonomi yang lebih baik terhadap peningkatan kasus pandemi covid-19.

    Investor, tutur Lanjar, akan fokus terhadap isu global seperti bank sentral Amerika Serikat (Tte Fed) dan Menteri keuangan Amerika Serikat akan bersaksi di depan komite jasa keuangan, serta laporan pekerja Amerika Serikat yang akan rilis Kamis.

    Adapun saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal menurut Lanjar di antaranya PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id