Respons PSBB Total, IHSG Diprediksi Melemah Sepekan ke Depan

    Insi Nantika Jelita - 13 September 2020 13:48 WIB
    Respons PSBB Total, IHSG Diprediksi Melemah Sepekan ke Depan
    Ilustrasi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan lemah selama sepekan ke depan akibat rencana penerapan PSBB total di Jakarta yang dimulai Senin, 14 September 2020.

    Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee menuturkan pasar saham terlihat akan sangat berhati-hati memasuki PSBB total.

    "Pasar peluang konsolidasi cenderung melemah di pekan depan dengan perkiraan support di level 4,878 sampai 4,712 dan resistance di level 5.084 sampai 5.256," ujar Hans dalam riset hariannya, Minggu, 13 September 2020.

    Pelaku pasar, imbau Hans, lebih baik melakukan penjualan lebih dahulu ketika pasar menguat untuk mengantisipasi dampak negatif penerapan PSBB total pada perekonomian.

    Hans mengatakan akibat pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang penerapan PSBB total, menjadi sentimen negatif bagi pasar.

    "Pasar saham sempat mengalami koreksi cukup dalam sebelum bangkit pada perdagangan Jumat. Terlihat terjadi aliran dana asing keluar dari Indonesia di tambah pelemahan nilai tukar rupiah," jelas Hans.

    Pelaku pasar, sebutnya, akan mencermati perkembangan penerapan PSBB total dan bila terjadi secara ketat diperkirakan akan mengganggu pemulihan ekonomi yang sedang terjadi.

    Hans mengatakan, bila dana asing masih mengalir keluar dan nilai tukar rupiah masih melemah, pelaku pasar perlu berhati-hati akan peluang koreksi lebih dalam.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id