Adira Insurance Fokus Bertansformasi ke Digital

    Angga Bratadharma - 11 Juli 2020 18:07 WIB
    Adira Insurance Fokus Bertansformasi ke Digital
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Pandemi covid-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan dan perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi. Adapun perubahan tersebut seharusnya tidak dipandang hanya tantangan semata, melainkan sebuah peluang agar bisa terus maju dan berkembang di tengah sengitnya persaingan.

    Direktur Adira Insurance Donni Gandamana mengatakan saat ini pola perilaku masyarakat mengalami perubahan yang cukup signifikan. Karenanya, ia menegaskan, pihaknya berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan produk dan layanan berbasis digital guna memberikan kemudahan dan ketenangan bagi nasabah.

    "Adira Insurance melakukan transformasi layanan digital dari mulai hulu hingga hilir, yakni mulai dari informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim," kata Donni, seperti dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 11 Juli 2020.

    Lebih lanjut, Donni mengklaim, jauh sebelum pandemi covid-19 melanda Adira Insurance telah fokus pada transformasi digital dan konsisten berinovasi menciptakan solusi yang aplikatif demi memberikan kemudahan dan terkoneksi dengan nasabah. "Alih-alih melihat perubahan akibat pandemi sebagai kendala, Adira Insurance melihat perubahan ini sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju," ucapnya.

    Di sisi lain, guna menjawab perubahan perilaku konsumen yang menginginkan kemudahan dalam membeli produk-produk keuangan, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bermitra dengan Modal Rakyat Indonesia, sebuah platform peer to peer lending digital. Kerja sama itu dalam rangka memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor.

    Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi covid-19 yang menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan terhentinya beberapa kegiatan ekonomi, membuat kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan finansial terus meningkat. Hal ini menjadi tantangan besar bagi industri keuangan untuk terus memberikan kemudahan layanan bagi para nasabah.

    Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengungkapkan masyarakat saat ini semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor jika terjadi risiko pada kendaraan mereka yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta faktor risiko lainnya. Oleh karena itu, kebutuhan akan perlindungan kendaraan bermotor juga semakin meningkat.

    "Selain itu, konsumen saat ini juga menuntut perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan untuk memilih dan membeli produk-produk asuransi yang mereka butuhkan melalui platform digital," tukasnya.

    Sejalan hal tersebut, CTO Modal Rakyat Indonesia Christian Hanggra menargetkan lebih dari 55 ribu pengguna platform Modal Rakyat Indonesia dapat merasakan manfaat perlindungan asuransi bagi kendaraan pribadi mereka melalui fitur asuransi ini.

    "Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah dengan bekerja sama dengan beragam penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance," pungkasnya.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id