Dua Hari Lagi, Seluruh Kartu ATM Wajib Ganti ke Cip

    Eko Nordiansyah - 28 November 2021 16:24 WIB
    Dua Hari Lagi, Seluruh Kartu ATM Wajib Ganti ke Cip
    Transaksi di ATM. Foto : Medcom/Rizal.



    Jakarta: Bank Indonesia (BI) mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis cip untuk semua kartu yang diterbitkan di Indonesia mulai 1 Desember 2021. Artinya, tinggal dua hari lagi nasabah yang masih menggunakan kartu ATM magtetic stripe menjadi berbasis chip.

    Dilansir dari laman resmi BCA, Minggu, 28 November 2021, pergantian kartu berbasis magtetic stripe menjadi chip memberikan banyak keuntungan bagi nasabah. Misalnya saja perihal keamanan kartu dan keuntungan dalam bertransaksi bagi para nasabah.

     



    "Banyak Benefitnya. Bisa melakukan transaksi debit online untuk berbelanja online, berlangganan aplikasi musik dan film, dan beli voucher game," tulis BCA dalam laman resminya.

    Meski begitu, bagi nasabah yang ingin mengganti kartu debit berbasis chip tidak perlu khawatir. Bahkan, BCA menyediakan tiga cara mudah ganti kartu debit non-cip ke kartu debit cip yang bisa dipilih, di antaranya:

    1. Datang ke Kantor Cabang BCA terdekat
    Penggantian ke kartu debit non-cip ke kartu debit cip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

    2. Melalui Layanan CS Digital BCA
    CS Digital adalah layanan Customer Service (CS) bagi setiap nasabah BCA yang ingin melakukan transaksi perbankan dalam satu mesin digital secara self service di cabang.

    3. Hubungi Halo BCA 1500888
    Informasi lebih lanjut terkait Syarat dan Ketentuan penggantian kartu debit non-cip ke kartu debit cip dapat menelepon Halo BCA.

    4. Melalui BCA mobile. Untuk penggantian melalui BCA mobile bisa dilakukan dengan cara login ke BCA mobile dan klik menu 'Akun Saya', lalu klik 'Ganti Kartu'.

    Sebagai tambahan informasi, penggantian atau penukaran kartu debit non-cip ke kartu debit chip BCA ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk itu, nasabah diminta segera mengganti kartu debitnya sebelum 1 Desember 2021.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id