comscore

Bank Sulselbar Dukung Program Go Digital untuk Bangkitkan UMKM

Antara - 14 Januari 2022 10:01 WIB
Bank Sulselbar Dukung Program <i>Go</i> Digital untuk Bangkitkan UMKM
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Makassar: Bank Pembangunan Daerah Sulselbar (Bank Sulselbar) menggandeng perusahaan layanan jasa digital Gojek untuk mendukung program Go Digital guna membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar. Hal itu penting mengingat UMKM memiliki peranan penting terhadap perekonomian.

"Kolaborasi ini sebagai wujud komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar untuk memajukan UMKM lokal melalui go digital, sehingga dapat bangkit bersama di tengah pandemi covid-19," kata District Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas, dilansir dari Antara, Jumat, 14 Januari 2022.
Gojek senantiasa mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang cerdas melalui pelatihan digital ekonomi kepada para UMKM. Karena itu, lanjut dia, diluncurkan beragam promo khusus bagi UMKM melalui Gofood untuk membantu keberlangsungan pendapatan ribuan UMKM di Kota Makassar.

Hal tersebut sekaligus mendorong daya beli konsumen pada produk lokal yang saat bersamaan membantu mitra driver tetap produktif, sehat, dan aman.

"Sejak awal berdiri, Gojek terus mendorong pertumbuhan UMKM sebagai DNA Gojek, dan di periode penuh tantangan ini kami terus berupaya mengembangkan solusi yang lengkap, inklusif, dan mudah diterapkan yang membantu UMKM mempertahankan bisnis sekaligus mengembangkan skala usahanya," kata Adwin.

Sementara itu, Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan mengatakan, inisiatif ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen bersama Gojek dan Bank Sulselbar yang sebelumnya menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Desember 2021.

Dengan mengambil momen 61 tahun Bank Sulselbar, GoFood, dan Bank Sulselbar memberikan diskon sebesar 61 persen bagi masyarakat yang memesan menu di 200 mitra usaha Gofood mulai 13 Januari hingga 16 januari 2022.

Termasuk program ini merupakan upaya digitalisasi UMKM di Makassar yang diharapkan dapat membantu keberlangsungan pendapatan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan memanfaatkan solusi teknologi dan non teknologi yang dihadirkan oleh Gojek.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id