comscore

Emiten Pelayaran HAIS Cetak Rekor Angkutan 7,4 Juta Metrik Ton

Husen Miftahudin - 24 Januari 2022 21:37 WIB
Emiten Pelayaran HAIS Cetak Rekor Angkutan 7,4 Juta Metrik Ton
Ilustrasi. Foto: dok MI.
Jakarta: Emiten pelayaran batu bara, PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) mencetak rekor pengangkutan kargo sepanjang 2021 sebesar 7,4 juta metrik ton (MT). Jumlah ini merupakan yang tertinggi sejak perusahaan mulai beroperasi.

Operations Director HAIS Soma Ariyaka menyampaikan, pada 2022 perseroan menargetkan pertumbuhan usaha pengangkutan kargo sebesar lima hingga sepuluh persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.
"Kami optimistis, dengan harga batu bara yang semakin kompetitif serta diikuti dengan pemulihan ekonomi global, perseroan dapat semakin berkembang di 2022," ujar Soma dalam keterangan tertulis, Senin, 24 Januari 2022.

Adapun di sisi lain, HAIS melalui entitas anak yang bergerak di bidang usaha bongkar muat telah menangani 7,6 juta MT batu bara sepanjang 2021. "Perseroan akan mengumumkan Laporan Keuangan Tahun Buku 2021 pada akhir Maret 2022," jelasnya.

Sebelumnya hingga kuartal III-2021, HAIS meraup laba bersih sebesar Rp29,8 miliar. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 111 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp16,54 miliar.

Pada periode yang sama, perseroan membukukan pendapatan konsolidasian neto sebesar Rp296,5 miliar. Bila dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama di 2020 sebesar Rp221,69 miliar, maka pendapatan perseroan mengalami kenaikan sebanyak 34 persen.

Direktur Utama HAIS Jayanti Sari mengungkapkan, selama periode Januari hingga September 2021, armada perseroan telah mengangkut 5,43 juta MT kargo. Melalui anak perusahaannya, selama periode tersebut perseroan juga melayani 7,57 juta MT bongkar muat.

"Kami panjatkan syukur dan sampaikan terima kasih kepada pelanggan, karyawan, dan pemegang saham atas capaian ini," pungkas Jayanti.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id