Erick Akui Setoran Dividen BUMN Berat Imbas Korona

    Suci Sedya Utami - 20 Maret 2020 19:30 WIB
    Erick Akui Setoran Dividen BUMN Berat Imbas Korona
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: Medcom/ Suci Sedya
    Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir mengakui setoran dividen perusahaan perusahaan pelat merah tahun ini akan berat imbas pandemi korona (covid-19). Semula dividen tahun ini ditargetkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

    Namun penyebaran covid-19 berdampak pada pendapatan perusahaan-perusahaan pelat merah. "Dividen jujur saja tahun yang tadinya ingin meningkatkan, tapi karena kondisi ini kita berharap dividen bisa tetap," kata Erick  dalam jumpa pers melalui siaran virtual, Jumat, 20 Maret 2020.

    Menurutnya perusahaan BUMN siap merugi akibat kondisi tersebut. Kendati demikian, pihaknya mulai melakukan langkah antisipasi agar dampak korona terhadap bisnis BUMN tidak terlalu besar.

    Setoran dividen perusahaan BUMN di 2019 mencapai Rp45 triliun. Sementara target tahun ini naik di kisaran Rp48 triliun hingga Rp49 triliun.
     
    Adapun setoran BUMN ke negara secara keseluruhan termasuk di dalamnya pajak hingga royalti di 2024 ditargetkan naik dari Rp400 triliun menjadi di atas Rp700 triliun.
     
    Kemudian laba bersih dari seluruh BUMN di 2024 ditargetkan meningkat menjadi Rp300 triliun dari posisi saat ini Rp180 triliun.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id