comscore

DAI Ajak Pelaku Industri Asuransi Terus Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Angga Bratadharma - 31 Agustus 2021 15:00 WIB
DAI Ajak Pelaku Industri Asuransi Terus Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19
Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Tatang Nurhidayat. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Tatang Nurhidayat mengajak semua pelaku industri perasuransian di Indonesia untuk bersama-sama melihat peluang baru dan peluang terkini untuk menunjang pertumbuhan di masa depan. Bahkan, inovasi diperlukan seiring dengan pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum 100 persen usai.

Tatang mengatakan kondisi perekonomian Indonesia mengalami dampak dari pandemi covid-19 dan imbasnya juga memengaruhi industri perasuransian di Tanah Air. Karenanya, patut diapresiasi jika ada perusahaan asuransi yang mampu tumbuh melesat di tengah ketidakpastian akibat dihantam keras oleh virus korona.
"Karena itu kami berpesan agar perusahaan terus meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik, pengawasan, dan monitoring sehingga tanggung jawab dan market yang besar ini bisa dipertanggungjawabkan dengan baik dalam konteks perlindungan konsumen dan kepentingan stakeholder secara keseluruhan," tuturnya, di Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2021.

Selain itu, ia meminta para pelaku industri asuransi di Tanah Air terus meningkatkan kemampuan dan kemauan untuk beradaptasi dan bertransformasi dengan tantangan dan kondisi terkini dan di masa yang akan datang. Hal itu di antaranya terkait transformasi digital dan pengembangan informasi melalui sistem teknologi yang sekarang tidak bisa dihindarkan.

"Termasuk juga untuk mempersiapkan generasi penerus dan melibatkan kaum muda dalam manajemen di perusahaan. Kami juga berpesan dan berharap bahwa sinergi dengan para market leaders (di industri perasuransian) untuk peningkatan kegiatan dan efektivitas dari edukasi dan literasi," tukasnya.

Edukasi dan literasi, tambahnya, perlu dilakukan baik kepada internal perusahaan, para nasabah, maupun masyarakat umum untuk menghadirkan pemahaman dan peningkatan penetrasi demi kemajuan dari industri asuransi. Lebih lanjut, ia juga mengajak semua pelaku industri untuk bersama-sama terus berinovasi di masa-masa yang akan datang.

"Kami berharap juga bisa bersama-sama terus melihat peluang terbaru dan peluang terkini untuk menunjang pertumbuhan di masa depan. Artinya inovasi inovasi dan penetrasi terhadap market baru termasuk potensi dan pengembangan asuransi yang lebih serius dan konsisten," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id