Ditunjuk Pemerintah, CIMB Niaga Tawarkan ORI 018 secara Mobile

    Angga Bratadharma - 10 Oktober 2020 12:02 WIB
    Ditunjuk Pemerintah, CIMB Niaga Tawarkan ORI 018 secara <i>Mobile</i>
    Ilustrasi. FOTO: CIMB Niaga
    Jakarta: Kondisi pandemi covid-19 saat ini menuntut semua orang untuk pandai beradaptasi, termasuk menjaga kondisi keuangan dengan cara berinvestasi yang tepat. Dalam hal ini, Obligasi Negara Ritel seri ORI 018 bisa menjadi alternatif investasi karena bisa dibeli mulai dari Rp1 juta.

    ORI 018 adalah instrumen investasi berpendapatan tetap yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia tanpa warkat (scripless) dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder antarinvestor domestik. Dana yang terkumpul dari penjualan tersebut akan digunakan untuk membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Selain dapat membantu negara, investasi ORI 018 juga menguntungkan karena menawarkan imbal hasil atau kupon tetap sebesar 5,7 persen per tahun dengan tenor hingga tiga tahun. Sebagai mitra distribusi yang ditunjuk oleh pemerintah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membeli instrumen itu.

    CIMB Niaga menawarkan masyarakat ORI 018 melalui kanal digitalnya, yaitu aplikasi mobile banking OCTO Mobile. Pembelian pada pasar perdana tersebut dapat dilakukan hingga 21 Oktober 2020.

    Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan keikutsertaan CIMB Niaga dalam memasarkan ORI 018 merupakan konsistensi untuk mendukung upaya pemerintah, khususnya dalam menghimpun dana masyarakat guna membiayai pembangunan.

    "Kami terus berinovasi agar dapat melayani masyarakat yang ingin membeli ORI 018 dengan mudah, sehat, dan aman," kata Lani, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 Oktober 2020.

    Investor akan menerima pembayaran kupon pada 15 setiap bulannya. Adapun kupon pertama akan dibayarkan pada 15 Desember 2020. Setelah masa minimum holding period yaitu satu kali periode pembayaran kupon berakhir pada 15 Desember 2020 maka investor dapat memperjualbelikan kepemilikan ORI 018 di pasar sekunder.

    Lebih lanjut, Lani mengatakan, OCTO Mobile disiapkan sebagai aplikasi yang bisa melayani dan disesuaikan dengan preferensi nasabah. Lani menyadari adanya peningkatan kebutuhan nasabah terhadap akses finansial yang cepat, lengkap, dan mudah digunakan, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

    "Karena itu, kami telah membekali OCTO Mobile dengan fitur yang komplit, transaksi yang sehat dan aman, disertai dukungan ekosistem yang luas. Kami terus memastikan agar aplikasi ini dapat menjadi bagian dari setiap tahapan kehidupan nasabah," pungkas Lani.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id