comscore

AXA Mandiri Bukukan Pendapatan Premi Rp11 Triliun di 2020

Annisa ayu artanti - 16 April 2021 09:49 WIB
AXA Mandiri Bukukan Pendapatan Premi Rp11 Triliun di 2020
Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma. FOTO: AXA Mandiri
Jakarta: PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) membukukan pendapatan premi lebih dari Rp11 triliun di sepanjang 2020 atau meningkat 18 persen ketimbang tahun sebelumnya. Pendapatan premi tersebut menjadi penyumbang utama pendapatan AXA Mandiri yang berjumlah lebih dari Rp12 triliun.

Kondisi keuangan AXA Mandiri juga tercatat sehat tercermin dari pencapaian Rasio Solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) yakni mencapai 536 persen. Angka tersebut jauh di atas batas minimum yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 120 persen.

"Pandemi telah mengajarkan kita untuk memiliki mental tangguh, serta adaptif dalam merespons perubahan yang terjadi," kata Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 16 April 2021.

Sepanjang 2020, AXA Mandiri juga tercatat telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp4,8 triliun. Selain itu, perusahaan terus melakukan transformasi bisnis sehingga menghasilkan beberapa pencapaian lainnya.

Handojo menyebutkan, total aset tercatat naik 15 persen menjadi Rp37,6 triliun dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp32,75 triliun. Lalu, total ekuitas AXA Mandiri tercatat tumbuh tiga persen menjadi Rp2,99 triliun dan laba bersih tercatat lebih dari Rp1 triliun.

"Pemanfaatan teknologi digital terbukti dapat meningkatkan kualitas pelayanan, produktivitas financial advisor kami, dan efektivitas dalam menjalankan bisnis," ucapnya.

Handojo memandang, masa pandemi 2020 bukan menjadi satu hambatan tetapi memberikan peluang untuk menghadirkan nilai lebih untuk perusahaan dan nasabah.

"Sejalan dengan visi kami yaitu “from payer to partner,” masa pandemi ini memberikan kami peluang untuk menghadirkan nilai lebih kepada nasabah kami yaitu melalui perlindungan bagi mereka serta keluarga tercinta dan manfaat yang dapat memberikan ketenangan jiwa di masa yang tidak menentu ini," pungkasnya.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id