BEI Masih Tunggu Perusahaan Pelat Merah untuk IPO

    Annisa ayu artanti - 13 April 2021 21:15 WIB
    BEI Masih Tunggu Perusahaan Pelat Merah untuk IPO
    Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto: Medcom.id/Desi Angriani



    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) masih menunggu perusahaan BUMN serta anak usaha BUMN untuk bergabung di bursa.

    Hal itu disampaikan Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna lantaran hingga kini belum ada perusahaan pelat merah yang mendaftarkan menjadi perusahaan tercatat.






    "Kami masih menunggu perusahaan BUMN maupun entitas anak BUMN untuk masuk bursa," kata Nyoman kepada wartawan, Selasa, 13 April 2021.

    Nyoman juga menyebutkan, per 12 April 2021 terdapat 20 perusahaan yang tengah memasuki proses evaluasi pencatatan saham BEI dan masuk dalam daftar IPO Saham.

    Kedua puluh perusahaan tersebut bergerak di berbagai jenis usaha. Tiga perusahaan bergerak di sektor basic materials, dua perusahaan bergerak di sektor industrials, dan satu perusahaan bergerak di sektor consumer non-cyclicals.

    Lalu, enam perusahaan dari sektor consumer cyclicals, tiga perusahaan dari sektor properties dan real estate, tiga perusahaan dari sektor technology, dan dua perusahaan dari sektor energy.

    "Terdapat tiga dari 20 perusahaan yang akan melakukan IPO dengan skema berdasarkan POJK Nomor 53/POJK.04/2017," tuturnya.

    Di sisi lain untuk daftar obligasi atau sukuk, BEI mencatat terdapat 19 perusahaan yang tercatat dalam daftar dengan total target emisi Rp19,85 triliun.

    "Tiga perusahaan diantaranya merupakan perusahaan baru yang akan mencatatkan obligasi/sukuk perdana dengan nilai target emisi sebesar mencapai Rp5,1 triliun yang salah satunya adalah anak perusahaan BUMN," pungkasnya.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id