Antam Siapkan Belanja Modal Rp2,84 Triliun di 2021

    Annisa ayu artanti - 07 April 2021 14:23 WIB
    Antam Siapkan Belanja Modal Rp2,84 Triliun di 2021
    Ilustrasi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) - - Foto: dok MI



    Jakarta: PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure untuk periode 2021 sebesar Rp2,84 triliun. Sebagian besar capex akan digunakan untuk pendanaan pengembangan usaha.

    "Untuk capex tahun ini direncanakan akan spending Rp2,84 triliun. Di antaranya untuk pengembangan yang bersifat rutin dan pengembangan usaha dalam bentuk proyek-proyek dan keperluan lainnya," kata SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko dalam konferensi pers virtual, Rabu, 7 April 2021.






    Ia menjelaskan saat ini Antam sedang dalam proses penyelesaian pabrik smelter feronikel di Halmahera Timur. Selain itu, Antam juga memiliki kerja sama dengan Inalum dalam pengembangan proyek smelter grade alumina di Mempawah.

    Adapun untuk sumber pendanaan dari capex tersebut, lanjut Kunto, akan berasal dari kas internal dan eksternal. Antam tengah menjajaki sumber pendanaan eksternal yang memberikan cost of fund lebih kompetitif.


    "Capex Antam di 2021 selain didanai dari kas internal, antam juga menjajaki sumber eksternal," ungkapnya.

    Tak hanya fokus ekspansi pengolahan mineral yang bersifat hilir, Kunto menambahkan, Antam akan melakukan perluasan basis cadangan dan sumber daya, serta menjalin kemitraan untuk mengembangkan produksi mineral olahan baru dari cadangan yang telah dimiliki.

    "Kemudian (Antam) juga terus berupaya mengembangan inovasi untuk menurunkan cash cost dan meningkatkan daya saing kita serta peningkatan kinerja bisnis inti," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id