Hingga Juli, OJK Targetkan Vaksinasi 345 Ribu Pelaku Jasa Keuangan

    Husen Miftahudin - 23 Juni 2021 21:05 WIB
    Hingga Juli, OJK Targetkan Vaksinasi 345 Ribu Pelaku Jasa Keuangan
    Ilustrasi vaksin covid-19. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah tingginya laju penyebaran pandemi covid-19. Hal ini menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi.

    "Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak," ucap Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Anto Prabowo dalam siaran persnya, Rabu, 23 Juni 2021.

     



    Anto mengungkapkan bahwa tingginya penyebaran covid-19 saat ini telah menjadi perhatian, dan OJK akan mencermati dampaknya terhadap potensi peningkatan risiko pada sektor jasa keuangan yang tercermin dari indikator keuangan. Meskipun sampai saat ini masih termitigasi dengan baik seiring langkah percepatan laju vaksinasi.

    "OJK saat ini tengah menggelar vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan dan masyarakat dengan target minimal 345 ribu orang sampai dengan Juli 2021. Kegiatan ini sudah diawali di Jakarta dan beberapa kota pada pekan lalu," paparnya.

    Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengharapkan vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan ini dapat membuat bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat. Dengan begitu, maka bisa semakin mendorong pemulihan ekonomi nasional.

    Wimboh menekankan bahwa OJK berkomitmen untuk terus mendorong partisipasi industri jasa keuangan dalam mempercepat vaksinasi covid-19. "Diharapkan ini bisa menjadi sentra atau hub vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar dia.

    Adapun vaksinasi untuk sektor jasa keuangan ini disediakan sebanyak 100 ribu dosis, untuk tahap awal akan diberikan kepada 10 ribu dosis kepada pelaku sektor jasa keuangan di Jakarta dan 1.000 dosis untuk pelaku industri jasa keuangan di 10 kota Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, dan Jambi.

    Jumlah ini juga akan ditambah dengan vaksinasi yang dilakukan oleh banyak perusahaan di industri jasa keuangan secara mandiri. "Kita akan bantu mempercepat vaksinasi covid-19 dengan melibatkan sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia," pungkas Wimboh.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id