comscore

Inklusi Keuangan Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi

Antara - 11 Oktober 2021 17:45 WIB
Inklusi Keuangan Bangkitkan Ekonomi Akibat Pandemi
Ilustrasi inklusi keuangan. Foto : Mi/Susanto.
Pontianak: Direktur Umum PT BPD Kalimantan Barat, Rokidi mengatakan bahwa inklusi keuangan memiliki peranan penting dan strategis karena dapat menjadi solusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, covid-19 telah melanda Indonesia bahkan seluruh dunia lebih dari satu tahun yang lalu memberikan dampak negatif pada semua kehidupan, termasuk aspek kehidupan ekonomi," ucap Rokidi di Pontianak, dikutip dari Antara, Senin, 11 Oktober 2021.

 



Melihat kondisi tersebut, Rokid menginginkan adanya komitmen bersama dalam menghadapi tantangan pandemi untuk membangkitkan ekonomi bangsa, termasuk dalam pelaksanaan inklusi keuangan.

"Untuk melewati dan menghadapi tantangan tersebut kita harus bersinergi, mau tidak mau kita harus bersinergi bersama untuk membangkitkan ekonomi bangsa," ungkapnya.

Ia memastikan inklusi keuangan, yang diperingati pada Oktober, memiliki manfaat dalam mengenalkan masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan agar kegiatan ekonomi dapat kembali tumbuh.

Untuk itu, ia mengharapkan adanya keterlibatan otoritas maupun pemangku kepentingan terkait dalam sosialisasi agar masyarakat memahami pentingnya manfaat layanan keuangan bagi kehidupan sehari-hari.

"Semoga kegiatan (bulan inklusi keuangan) ini memberi kemudahan untuk membuka akses keuangan sehingga dapat memberikan dampak positif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional serta pencapaian target inklusi keuangan," katanya.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id