Prudential-Halodoc Sediakan 50 Ribu Rapid Test Covid-19

    Angga Bratadharma - 30 April 2020 17:45 WIB
    Prudential-Halodoc Sediakan 50 Ribu <i>Rapid Test</i> Covid-19
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
    Jakarta: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkatkan kerja sama dengan Halodoc melalui penyediaan layanan tes diagnostik cepat covid-19 (rapid test) tanpa biaya bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya. Langkah itu dilakukan melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse).  
     
    President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan Halodoc merupakan salah satu mitra dalam membangun digital ekosistem untuk menawarkan pengelolaan kesehatan bagi pengguna Pulse. Peningkatan kerja sama dengan Halodoc saat ini semakin mempermudah masyarakat untuk memeriksakan diri mereka terkait covid-19.

    "Mulai dari mengetahui kemungkinan paparan terhadap virus, mendaftarkan diri untuk mengikuti rapid test, hingga berkonsultasi dengan dokter yang kesemuanya dapat dilakukan melalui Pulse tanpa biaya apapun," kata Reisch, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 30 April 2020.

    Program terbaru ini, lanjutnya, merupakan bagian dari serangkaian inisiatif dari Prudential Indonesia, yang telah dilaksanakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19 sejak Januari tahun ini. Perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan serta kemudahan tambahan kepada nasabah dan masyarakat.

    "Meskipun covid-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional," ucapnya.

    Pulse adalah aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik dan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat mereka dan memberikan akses ke layanan kesehatan kapan pun dan di mana pun.

    Pengguna Pulse dapat mengakses berbagai fitur bernilai tambah yang dikembangkan melalui kerja sama dengan berbagai mitra dari perusahaan teknologi terkemuka, termasuk Halodoc yang menghadirkan fitur bicara dengan dokter secara online, dan yang terbaru adalah penyediaan layanan rapid test.

    Untuk dapat mengikuti tes ini tanpa biaya, masyarakat diminta untuk mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Setelah memiliki aplikasi Pulse, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes.

    Adapun lokasinya yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020, serta Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020. Informasi alamat selengkapnya akan tersedia di aplikasi Halodoc. Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya. 

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id