comscore

Sah! Hari Ini GOTO Resmi Masuk Indeks IDX30, LQ45, dan IDX80

Annisa ayu artanti - 08 Juni 2022 09:23 WIB
Sah! Hari Ini GOTO Resmi Masuk Indeks IDX30, LQ45, dan IDX80
Ilustrasi. FOTO: AFP
Jakarta: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) hari ini resmi masuk ke dalam tiga index yaitu IDX30, LQ45, dan IDX80. Kondisi ini tentu bisa menjadi pertimbangan para investor untuk membeli atau mengakumulasi baik digunakan sebagai trading harian atau investasi jangka panjang.

Berdasarkan pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu, 8 Juni 2022, GOTO masuk ke indeks LQ45 dan IDX30 melalui jalur cepat atau fast entry menggantikan saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Sementara, di indeks IDX80, GOTO menggantikan saham PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI).

Adapun fast entry merupakan penyesuaian yang dilakukan bursa atas kriteria pemilihan konstituen indeks, sehingga memungkinkan emiten dapat dipertimbangkan untuk segera masuk ke dalam suatu indeks.
Terdapat tiga kriteria untuk emiten mendapat fast entry, di antaranya telah tercatat minimal 20 hari bursa, memiliki kapitalisasi pasar free float minimal berada pada peringkat lima atau minimal dua persen dari total kapitalisasi pasar free float indeks IDX30, dan memenuhi kriteria dan mengikuti proses seleksi masuk indeks IDX30 yang ditentukan oleh BEI.

"Daftar dan jumlah saham yang digunakan dalam penghitungan indeks pada indeks-indeks tersebut akan efektif berlaku pada 8 Juni 2022 hingga Juli 2022," tulis pengumuman, Rabu, 8 Juni 2022.

Adapun pergerakan saham GOTO selama sepekan terakhir mencatatkan penguatan 19,74 persen. Pada perdagangan kemarin, saham GOTO ditutup di level Rp364 per saham. Sementara itu pada pembukaan perdagangan sesi satu hari ini, saham GOTO justru dibuka melemah ke level Rp362 per saham.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id