comscore

Aspebtindo Komitmen Pacu Kinerja Perdagangan Berjangka Komoditi

Husen Miftahudin - 03 Januari 2022 13:13 WIB
Aspebtindo Komitmen Pacu Kinerja Perdagangan Berjangka Komoditi
Perdagangan Berjangka Komoditasi. Foto : AFP.
Jakarta: Ketua Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo) Udi Margo mengapresiasi seluruh pelaku industri perdagangan berjangka komoditi atas kinerja di sepanjang 2021 di tengah tantangan pandemi covid-19, utamanya saat momen-momen kritis lonjakan angka kasus positif dan munculnya berbagai varian baru.

"Melihat potensi industri perdagangan berjangka komoditi saat ini, tentu penting bagi kita semua tetap menjaga kompetisi yang sehat," ujar Margo saat Pembukaan Perdagangan Berjangka Komoditi 2022 secara virtual, Senin, 3 Januari 2022.

 



Sementara di sisi lain, Aspebtindo juga berkomitmen agar industri industri ini dapat meningkatkan kinerja perdagangan berjangka komoditi secara berkelanjutan dan transparan. Selain itu, dapat melaksanakan perdagangan komoditi dan produk berjangka sesuai dengan standar internasional.

Ia menekankan pihaknya juga akan terus berupaya menjaga semangat industri perdagangan berjangka komoditi, khususnya dalam memberikan layanan terbaik di masyarakat. Margo melanjutkan bahwa upaya kolaboratif Aspebtindo akan berfokus pada literasi dan hubungan internal industri.

"Kami telah merencanakan berbagai kegiatan di 2022 ini yang sekiranya dapat menambah nilai kepercayaan publik terhadap industri dan juga mengakselerasi pertumbuhan industri," tuturnya.

Kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan Aspebtindo di 2022 akan berfokus pada penyaluran informasi, baik secara digital dan tatap muka. Termasuk juga menyelenggarakan pelatihan wakil pialang berjangka, kegiatan berbasis komoditas dan pembaruan peraturan, serta tata operasional industri agar dapat sesuai dengan kebutuhan industri finansial secara domestik dan global.

Selain itu, Aspebtindo juga akan menjadi jembatan antarlini industri dan menjadi pintu komunikasi dengan publik. Sinergitas regulasi operasional dan komunikasi yang teraktual juga dilakukan, sehingga diharapkan dapat memberikan pesan dan kesan yg baik bagi industri perdagangan berjangka komoditi di 2022.

"Sinergitas antara berbagai pihak termasuk Bursa sebagai penyelenggara, pemerintah, pedagang, pialang, dan rekan bisnis lainnya diharapkan mampu mengakselerasi pencapaian industri perdagangan berjangka komoditi di 2022," pungkas Margo.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id