comscore

Rilis Kinerja Emiten dan Pembagian Dividen Diyakini Topang Gerak IHSG

Annisa ayu artanti - 25 Mei 2022 09:23 WIB
Rilis Kinerja Emiten dan Pembagian Dividen Diyakini Topang Gerak IHSG
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan menguat terbatas hari ini dengan penguatan masih didorong musim rilis kinerja emiten kuartal I-2022 dan pembagian dividen. Meski demikian, para investor harus tetap waspada karena ada risiko pembalikan arah seperti agresifnya The Fed menaikkan suku bunga.

"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal pergerakan saat ini berada di rentang tren konsolidasi dengan potensi pergerakan yang terbatas," jelas Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, dalam riset hariannya, Rabu, 25 April 2022.
Meski demikian, lanjut Dennies, investor masih akan terus mencermati langkah agresif The Fed dalam rangka mengekang inflasi yang tinggi di Amerika Serikat. Adapun pergerakan saham bursa Amerika Serikat ditutup variatif. Indeks Dow Jones ditutup positif 0,15 persen, Nasdaq ditutup terkontraksi 2,3 persen, dan S&P 500 ditutup melemah 0,81 persen.

"Nasdaq serta S&P500 berakhir di zona merah karena kekhawatiran langkah agresif Federal Reserve untuk mengekang inflasi tinggi dapat mendorong ekonomi Amerika Serikat ke dalam resesi," katanya.

Gangguan rantai pasokan global

Di sisi lain, gangguan rantai pasokan global telah diperburuk oleh perang Rusia dengan Ukraina dan tindakan pembatasan di Tiongkok untuk mengendalikan wabah covid-19 terbaru, mengirimkan inflasi ke level tertinggi selama beberapa dekade.

"Data yang dirilis pada Selasa melukiskan gambaran memudarnya momentum ekonomi, dengan penurunan penjualan rumah baru dan aktivitas bisnis yang melambat," imbuhnya.

Pada hari ini Amerika Serikat akan merilis data pertumbuhan ekonomi kuartal I-2022 dan pengangguran. Keduanya akan menjadi tolak ukur sikap investor kedepannya.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id