Anak Usaha MedcoEnergi Resmi Beraliansi dengan Kansai Electric

    Annisa ayu artanti - 09 April 2021 13:40 WIB
    Anak Usaha MedcoEnergi Resmi Beraliansi dengan Kansai Electric
    Ilustrasi PT Medco Energi Internasional - - Foto: dok Medco Energi



    Jakarta: PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan penyelesaian transaksi untuk membentuk aliansi strategis antara PT Medco Power Indonesia dengan Kansai Electric Power Company (Kansai Electric).

    Presiden Direktur MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan dengan aliansi ini, Medco Power dan Kansai Electric akan bekerja sama untuk mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar gas, serta memperluas bisnis operasi dan pemeliharaan (O&M) di Indonesia.






    "Kami bangga dengan terbentuknya aliansi strategis dengan Kansai Electric dan berharap dapat mengembangkan bisnis kelistrikan secara bersama," kata Hilmi dalam keterangan tertulis, Jumat, 9 April 2021.

    Selain itu, Hilmi juga berujar, aliansi ini akan menyatukan keahlian teknis global Kansai Electric dengan pengalaman Medco Power dalam mengembangkan dan mengoperasikan pembangkit listrik di Indonesia.

    Sementara, Presiden Direktur Medco Power Eka Satria mengatakan aliansi dengan Kansai Electric akan semakin memperkuat kapabilitas Medco Power untuk terus mengembangkan bisnis Gas IPP dan O&M di Indonesia, melalui penerapan teknologi terkini dan standar internasional terbaik.

    Seperti diketahui, Medco Power didirikan pada 2004. Anak usaha MedcoEnergi ini merupakan salah satu produsen listrik di Indonesia, dengan kapasitas kontrak bruto berkisar 3.100 MW. Medco Power fokus pada gas dan tenaga terbarukan, serta layanan O&M.
     
    Sedangkan Kansai Electric adalah salah satu perusahaan listrik Jepang terbesar yang berada di 13 negara di Asia, Eropa dan Amerika Serikat dengan total kapasitas pembangkit 33,5 GW


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id