comscore

OJK Harap Bulan Fintech Nasional Pecut Literasi Keuangan Masyarakat

Husen Miftahudin - 09 November 2021 10:31 WIB
OJK Harap Bulan Fintech Nasional Pecut Literasi Keuangan Masyarakat
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Jakarta: Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) bersama dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) akan menyelenggarakan kegiatan Bulan Fintech Nasional (BFN). Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan literasi literasi keuangan untuk masyarakat.

"Bulan Fintech Nasional dan Indonesia Fintech Summit 2021 yang akan dilaksanakan merupakan momen yang sangat baik untuk membangun pemahaman dan awareness masyarakat akan produk dan jasa keuangan digital," kata Advisor Grup Inovasi Keuangan Digital OJK Maskum, dalam siaran pers, Selasa, 9 November 2021.
OJK sangat mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan Bulan Fintech Nasional dan Indonesia Fintech Summit 2021 dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan webinar, focus group discussion, maupun sosialisasi DFL yang tidak hanya ditujukan kepada industri jasa keuangan namun juga kepada mahasiswa, para pelaku UMKM, dan masyarakat umum lainnya.

"Saya mengajak seluruh pihak untuk memanfaatkan inovasi dan teknologi secara lebih luas, sehingga mendorong pergerakan kegiatan ekonomi yang lebih baik, dan pada akhirnya mempercepat pemulihan ekonomi nasional," ungkapnya.

Ketua Umum AFTECH Pandu Sjahrir menjelaskan, Bulan Fintech Nasional merupakan rangkaian acara yang menjadi wadah bagi pemerintah/regulator, startup fintech, dan stakeholder lainnya di ekosistem keuangan digital Indonesia (termasuk platform e-commerce) untuk melakukan upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui adopsi fintech.

"Dengan memanfaatkan momentum promosi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November 2021 akan ditetapkan sebagai Hari Fintech Nasional dan menjadi kick-off Bulan Fintech Nasional," tutur dia.

Perayaan Bulan Fintech Nasional yang bertepatan dengan Harbolnas, juga akan diisi berbagai promosi dan penawaran menarik dari para kontributor atau brand fintech yang menjadi anggota AFTECH.

"Saat ini sudah ada lebih dari 65 perusahaan fintech yang akan ikut memeriahkan BFN dengan memberi promosi diskon maupun program-program menarik, baik untuk konsumen maupun untuk UMKM, termasuk lebih dari 115 kegiatan webinar, IG live, podcast, dan lain-lain," urai Pandu.

Di sisi lain, ia mengapresiasi para kontributor dan sponsor yang juga merupakan rekan-rekan fintech yang berpartisipasi pada Bulan Fintech Nasional ini.

"Ini bukan hanya untuk promosi brand semata, melainkan juga ikut memberi edukasi bahwa fintech, selama legal dan diawasi OJK, tak hanya memiliki segudang fitur tetapi juga membawa kemudahan dan memberikan kenyamanan yang aman untuk masyarakat," pungkas Pandu.

 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id