IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

    Arif Wicaksono - 16 September 2020 09:20 WIB
    IHSG Diprediksi Menguat Terbatas
    IHSG. Foto : MI.
    Jakarta: Sentimen dari global diharapkan akan mendorong laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). IHSG akan mendapatkan sentimen dari kenaikan bursa saham di negeri Paman Sam dan Eropa.

    Riset Kresna Sekuritas mengatakan bahwa indeks saham AS pada perdagangan kemarin ditutup menguat dengan indeks DJIA naik 0,01 persen dan S&P500 naik 0,52 persen.

    Pergerakan indeks ditopang oleh kenaikan saham-saham disektor teknologi dan juga beberapa rilis data ekonomi yang lebih tinggi daripada ekspektasi.

    Indeks saham Eropa pada perdagangan kemarin ditutup lebih tinggi dengan indeks DAX naik 0,18 persen dan FTSE100 naik 1,32 persen. Dari regional, pasar Asia pada pagi hari ini dibuka mixed dengan indeks Kospi naik 0,13 persen dan Nikkei turun 0.02 persen.  

    "Dari dalam negeri, kami perkirakan IHSG akan bergerak di rentang 5.280-5.380," kata Kresna dikutip Rabu, 16 September 2020.

    Sementara itu Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan bahwa perdagangan di Bursa Indonesia akan jauh lebih kondusif karena IHSG diperkirakan akan bergerak melemah terbatas hingga menguat terbatas.

    Kenaikan ini menyusul EIDO yang masih melemah tipis sebesar 0,35 persen tetapi dilain pihak DJIA menguat tipis 0,01 persen serta menguatnya beberapa harga komoditas di antaranya minyak, batu bara  dan emas serta CPO dan timah. 

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id