IHSG Berbalik Melemah 30,7 Poin

    Arif Wicaksono - 25 Juni 2020 09:39 WIB
    IHSG Berbalik Melemah 30,7 Poin
    IHSG. Foto : MI/Ramdani.
    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan ini melemah. IHSG melemah tipis merespons adanya gelombang kedua dari pandemi corona atau covid-19 dalam lingkup global.

    IHSG melemah 0,618 persen ke level 4.934 pada pembukaan perdagangan Kamis, 25 Juni 2020. Volume perdagangan melemah 1,1 miliar lembar saham dengan nilai Rp1,1 triliun. Frekuensi perdagangan sebesar 73 ribu. Sebanyak 207 saham turun dan 69 saham naik.

    Pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi melemah. Hal ini seiring minimnya sentimen positif dan kekhawatiran terhadap gelombang kedua covid-19.
     
    Samuel Research Team mengatakan bursa saham kembali tertekan karena jumlah pasien covid-19 terus bertambah. Pasar saham Amerika Serikat tertekan seiring laporan pasien positif covid-19 meningkat di beberapa kota besar. Florida dan California melaporkan kenaikan harian tertinggi sementara kapasitas ranjang rumah sakit Houston hampir penuh.
     
    "Optimisme pasar selama beberapa minggu terhadap pelonggaran aktivitas ekonomi menjadi terkendala akibat data yang terus meningkat," katanya dalam riset harian, Kamis, 25 Juni 2020.

    Sementara Bloombeg mencatat mata uang rupiah naik 15 poin ke posisi Rp14.115 per USD. Yahoo finance melansir mata uang rupiah stagnan dengan ke posisi Rp14.200 per USD.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id