comscore

Jasindo Siap Tingkatkan Penjualan Asuransi Kendaraan di 2022

Antara - 18 Februari 2022 17:37 WIB
Jasindo Siap Tingkatkan Penjualan Asuransi Kendaraan di 2022
Ilustrasi. FOTO: AFP
Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) siap meningkatkan penjualan asuransi kendaraan di 2022 seiring dengan penguatan strategi digitalisasi dalam semua lini layanan perusahaan. Adapun saat ini kontribusi premi asuransi kendaraan di bisnis Asuransi Jasindo mencapai 7,5 persen.

"Melalui strategi digital, diharapkan penjualan semakin luas dan cepat di 2022," ungkap Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara, dilansir dari Antara, Jumat, 18 Februari 2022.

Pada 2021, kendaraan yang berhasil terjual secara penjualan ritel mencapai 863.348 unit atau tumbuh sebesar kurang lebih 49 persen dibandingkan dengan di 2020. Di tahun ini, penjualan kendaraan diperkirakan relatif sama dengan pencapaian penjualan kendaraan pada tahun sebelumnya sebagaimana target penjualan kendaraan dari Gaikindo sebesar 900 ribu unit.

"Seiring dengan program pembebasan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang bila program diteruskan dapat memiliki dampak yang berkelanjutan di 2022," ujar Diwe.

Meski demikian, adanya gelombang ketiga pandemi covid-19 dinilai akan memengaruhi penjualan kendaraan, termasuk juga keinginan untuk berasuransi. Bila melihat kondisi beberapa tahun terakhir, katanya, masyarakat mengalihkan anggaran kepada yang lebih prioritas, yakni kesehatan.

Selagi menghadapi tantangan akibat pandemi, dia menyatakan, kualitas portofolio di 2021 cukup memberikan kontribusi positif terhadap hasil penjaminan emisi perusahaan kendati pencapaian premi asuransi kendaraan bermotor asuransi Jasindo di 2021 hanya mencapai 70 persen dari anggaran.

"Hal ini juga seiring dengan strategi yang kami jalankan sejak pertengahan 2020, yaitu fokus menggarap B2C (business to consumer), penyeimbangan portofolio, serta mulai meninggalkan bisnis-bisnis yang memiliki struktur biaya yang tinggi," pungkas Diwe.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id