Perdagangan Pagi, IHSG Naik Tipis

    Arif Wicaksono - 08 September 2020 09:47 WIB
    Perdagangan Pagi, IHSG Naik Tipis
    IHSG. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Setelah terkoreksi pada awal pekan, gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan hari ini menguat. Kenaikan IHSG tak diikuti dengan laju mata uang rupiah yang melemah.

    IHSG naik 0,241 persen atau 12,6 poin ke level 5.242. Volume perdagangan sebesar 1,3 miliar lembar saham dengan nilai Rp440 miliar. Frekuensi perdagangan sebesar 48 ribu. Sebanyak 172 saham naik dan 74 saham turun.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG masih terlihat kuat diatas support bullish tren jangka menengah dan lower bollinger bands. Indikator stochastic juga mendekati area oversold dengan indikasi menjenuh begitu juga indikator MACD yang seakan mulai membentuk pola divergence.

    Pada perdagangan hari ini mata uang rupiah dibuka melemah. Bloomberg melansir mata uang rupiah melemah 22,5 poin ke level Rp14.762 per USD. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah di posisi Rp14.788 per USD. Kenaikan mata uang dollar juga terjadi dengan kenaikan indeks dolar AS sebesar 0,45 persen.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id