BNI Syariah Genjot Pembiayaan Haji

    Angga Bratadharma - 01 Desember 2020 10:02 WIB
    BNI Syariah Genjot Pembiayaan Haji
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
    Jakarta: BNI Syariah terus menggenjot laju bisnis terutama penyaluran pembiayaan haji meski pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan melakukan sosialisasi kepada PT Pos Indonesia (Persero) terkait memberikan edukasi mengenai perencanaan berhaji.

    SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Babas Bastaman mengatakan sosialisasi yang dilakukan dengan harapan karyawan PT Pos Indonesia (Persero) termotivasi untuk segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini. Kemudian segera mendaftar haji baik haji reguler maupun haji khusus bersama dengan keluarga.

    "BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus," kata Babas, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Desember 2020.

    Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan dengan masa tunggu ibadah haji sudah semakin panjang, penting untuk mempercepat pendaftaran guna mendapatkan porsi haji sejak dini.

    "Dengan perencanaan haji dan pengelolaan keuangan tepat diharapkan bisa membantu keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah haji," kata Endang.

    Direktur SDM & Umum PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun berharap sosialisasi yang dilakukan bisa memperkuat niat untuk menunaikan untuk ibadah haji. Dengan kondisi ekonomi tidak menentu seperti sekarang, menurut Tonggo, selain diperlukan adaptasi juga diperlukan untuk meningkatkan ibadah.

    Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah Ibadah Haji dan Umrah. "Jika niat sudah kuat, dengan persiapan yang baik diharapkan bisa mematangkan pahala ibadah haji," pungkas Tonggo Marbun.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id