Investor Tunggu Rilis Cadangan Devisa, IHSG Siap Menguat

    Ade Hapsari Lestarini - 07 Mei 2021 09:05 WIB
    Investor Tunggu Rilis Cadangan Devisa, IHSG Siap Menguat
    Foto: dok MI.



    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan menguat. Beberapa faktor akan mendukung gerak IHSG.

    "Kami memperkirakan IHSG berpotensi menguat hari ini, didukung dengan gerakan positif harga komoditas serta sentimen dari data ekonomi Amerika Serikat (AS)," ujar tim analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam riset hariannya, Jumat, 7 Mei 2021.

     



    Selain itu, hari ini akan rilis data cadangan devisa Indonesia April yang diperkirakan naik 1,5 persen dengan perkiraan sebesar USD139 miliar. Angka ini sedikit lebih besar dari bulan sebelumnya (USD137 miliar).

    Di sisi lain, pagi ini indeks Nikkei Jepang dan indeks Kospi Korea Selatan masing-masing dibuka cenderung flat yakni naik 0,02 persen dan menguat 0,03 persen.

    Bursa saham AS ditutup menguat semalam, indeks Dow Jones naik 0,93 persen, indeks S&P500 menguat 0,82 persen, dan Nasdaq naik 0,37 persen didukung oleh data pertumbuhan ekonomi AS kuartal I-2021 yang sangat memuaskan dengan pertumbuhan PDB mencapai 6,4 persen yoy.

    Di sisi data, klaim pengangguran awal AS, cara kasar untuk mengukur PHK, berada di posisi 498 ribu dalam pekan yang berakhir 1 Mei. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan angka ini turun 92 ribu dari level revisi minggu sebelumnya.

    Adapun angka tersebut menandai level terendah untuk klaim awal sejak 14 Maret 2020 ketika mencapai posisi 256 ribu. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones dan The Wall Street Journal memperkirakan klaim baru mencapai total 527 ribu yang disesuaikan secara musiman.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id