Pemegang Saham PermataBank Setuju Angkat Direksi Baru

    Angga Bratadharma - 03 Desember 2020 08:35 WIB
    Pemegang Saham PermataBank Setuju Angkat Direksi Baru
    Ilustrasi. FOTO: Media Indonesia
    Jakarta: Pemegang saham PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menyetujui ketujuh agenda yang diajukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Salah satu yang disetujui adalah pengangkatan direksi baru dengan harapan bisa memacu laju bisnis yang lebih baik lagi di masa mendatang.

    Pelaksanaan RUPSLB diselenggarakan secara aman dan seefisien mungkin di kantor pusat PermataBank dengan mengikuti semua prosedur pencegahan virus covid-19 yang diwajibkan oleh pemerintah. Agenda RUPSLB dimulai dengan paparan mengenai persetujuan atas pelaksanaan integrasi antara PermataBank dan Bangkok Bank Public Company Limited.

    Hal itu melalui pengalihan aset yang berkualitas baik dan kewajiban tertentu dari BBI ke PermataBank sebagai bank yang menerima Integrasi sesuai dengan Peraturan OJK No. 41/POJK.03/2019 (POJK No. 41/2019) tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi, dan Konversi Bank Umum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku lainnya.

    "Melalui hasil RUPSLB ini, saya yakin integrasi Bangkok Bank Indonesia ke PermataBank akan memberikan nilai tambah melalui penggabungan kekuatan dan kapabilitas sumber daya manusia," kata Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 3 Desember 2020.

    Integrasi ini, lanjutnya, menandai tonggak baru bagi PermataBank untuk terus berkembang dan mewujudkan visi yang sama yaitu untuk menjadi bank pilihan bagi semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu pemain terkuat di industri perbankan Indonesia.

    "Kami yakin Bangkok Bank akan memberikan dukungan terbaik bagi PermataBank dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan terus memperkuat posisi kami di lanskap perbankan Indonesia," tuturnya.

    Terkait dengan integrasi antara PermataBank dengan BBI, RUPSLB juga telah menyetujui beberapa agenda lainnya, yaitu persetujuan atas rancangan integrasi, persetujuan konsep akta integrasi, dan persetujuan peningkatan modal dasar PermataBank.

    Kemudian persetujuan keberlanjutan pengangkatan seluruh anggota dewan komisaris, direksi, dan dewan pengawas syariah sebagai bank hasil Integrasi, serta persetujuan atas pembelian saham dari para pemegang saham yang bermaksud menjual sahamnya kepada PermataBank sesuai dengan ketentuan Pasal 52 POJK 41/2019.

    Pada agenda terakhir, RUPSLB menyetujui pengangkatan Suwatchai Songwanich sebagai Direksi PermataBank yang baru, efektif secepatnya setelah memperoleh persetujuan RUPSLB dan persetujuan fit and proper test dari OJK. Suwatchai saat ini Executive Vice President Bangkok Bank Public Company Limited dan sebelumnya CEO Bangkok Bank (Tiongkok).

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id