Transformasi Digital, Rekening Dana Investor BCA Capai 1 Juta

    Husen Miftahudin - 21 Juli 2021 13:35 WIB
    Transformasi Digital, Rekening Dana Investor BCA Capai 1 Juta
    Ilustrasi Bank BCA - - Foto: Medcom



    Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatatkan pertumbuhan jumlah Rekening Dana Investor (RDN) yang signifikan hingga mencapai satu juta dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini didukung oleh literasi keuangandan transformasi digital yang dilakukan secara berkesinambungan.

    "Saat ini BCA telah mencatat pembukaan RDN mencapai lebih dari satu juta rekening. Pencapaian ini ditopang oleh literasi keuangan dan transformasi digital yang dilakukan secara berkesinambungan," ungkap Direktur BCA John Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    John menambahkan bahwa sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan, BCA menjembatani kebutuhan Perusahaan Efek dan masyarakat untuk bertransaksi di pasar modal dengan menyediakan berbagai layanan pembukaan RDN secara online melalui aplikasi Perusahaan Efek yang terintegrasi dengan sistem BCA.

    "Dengan layanan digital tersebut, proses pembukaan RDN dapat dilakukan dalam waktu singkat, nyaman, dan aman sehingga nasabah dapat langsung bertransaksi di pasar modal," paparnya.

    Selain pembukaan RDN secara online, BCA juga menyediakan fasilitas monitoring portofolio dana bagi investor melalui fitur info RDN pada BCA Mobile dan Klik BCA secara online serta melalui e-statement yang dikirimkan tiap bulannya kepada nasabah.

    BCA juga telah terhubung dengan fasilitas AKSes Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang terintegrasi dengan sistem KSEI untuk memonitor seluruh investasi dan RDN melalui Klik BCA.

    "Dengan solusi perbankan yang terintegrasi, baik dari sisi pembukaan rekening hingga monitoring portofolio, kami berharap masyarakat lebih mudah dan nyaman bertransaksi di pasar modal sehingga mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri pasar modal Indonesia," tutur John.

    Adapun minat masyarakat melakukan investasi di pasar modal terus bertumbuh. Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat jumlah investor baru sepanjang 2020 telah tumbuh sebesar 53,47 persen dari total jumlah investor pada 2019.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id