comscore

Sah! Juda Agung dan Aida Budiman Resmi Jabat Deputi Gubernur BI

Husen Miftahudin - 06 Januari 2022 11:39 WIB
Sah! Juda Agung dan Aida Budiman Resmi Jabat Deputi Gubernur BI
Suasana pelantikan Juda Agung dan Aida Budiman menjadi Deputi Gubernur BI. FOTO: Bank Indonesia
Jakarta: Mahkamah Agung (MA) resmi mengambil sumpah jabatan dua Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung dan Aida Suwandi Budiman pada Kamis, 6 Januari 2022. Penunjukkan keduanya sebagai Deputi Gubernur BI sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 147/P/2021 tanggal 24 Desember 2021.

Sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin. Ia meminta kebersediaan Juda dan Aida untuk mengucapkan sumpah jabatan.

 



"Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Saudara/Saudari wajib mengucapkan sumpah. Bersediakan Saudara/Saudari mengucapkan sumpah jabatan menurut agama Saudara?" tanya Ketua Mahkamah Agung.

Dengan tegas, Juda dan Aida langsung menjawab: "Bersedia."

Kemudian, naskah sumpah jabatan diberikan dan dibacakan oleh Juda dan Aida.


"Demi Allah saya bersumpah saya untuk menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia, langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga."

"Saya bersumpah bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini, tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun juga sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun."

"Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewajiban Deputi Gubernur Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab."

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi, dan haluan negara," ucap Juda dan Aida saat pembacaan sumpah jabatan.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Bank Indonesia terlihat hadir seperti Gubernur BI Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti, serta Anggota Deputi Gubernur lainnya seperti Dody Budi Waluyo dan Doni Primanto Joewono.

Selain itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa tampak ikut memberikan selamat kepada Juda Agung dan Aida Suwandi Budiman.

Juda dan Aida merupakan calon Deputi Gubernur BI usulan Presiden untuk menggantikan Sugeng dan Rosmaya Hadi yang berakhir masa jabatannya pada 6 Januari 2022.

Juda merupakan Asisten Gubernur Kepala Kebijakan Makroprudensial BI, menggantikan Deputi Gubernur BI Sugeng. Lalu, Aida merupakan Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, menggantikan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id