comscore

BSI-Ayoconnect Jajaki Kerja Sama Open Banking

M Sholahadhin Azhar - 12 Mei 2022 10:24 WIB
BSI-Ayoconnect Jajaki Kerja Sama <i>Open Banking</i>
Ilustrasi gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) pusat/MI/ Andri Widyanto.
Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Ayoconnect menjajaki kerja sama open banking. Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan kolaborasi ini untuk menghadirkan solusi finansial yang aman, cepat, dan berkelas global.

“Inovasi digital menjadi salah satu strategi yang terus dibangun BSI untuk mempercepat inklusi perbankan syariah," ujar Syafii melalui keterangan tertulis, Kamis, 12 Mei 2022.
Menurut dia, BSI memiliki layanan open banking yang akan diperluas melalui jaringan Ayoconnect. Sehingga, berdampak positif bagi masyarakat.

"Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mampu mendorong aktivasi masyarakat untuk menjadikan Bank Syariah sebagai pilihan financial solution bank," kata Syafii.

Baca: Erick Thohir: BSI Tak Kalah dengan BCA dan BRI

Dia mengatakan dalam waktu dekat nasabah BSI dapat memanfaatkan fitur direct debit. Layanan tersebut memungkinkan nasabah melakukan pembayaran online via debit dana langsung dari rekening BSI.

“Kami berharap inovasi bersama Ayoconnect ini dapat memacu masyarakat dan muslimpreneur bertransaksi yang halal, aman, dan cepat melalui teknologi digital yang dimiliki Bank Syariah Indonesia,” tutup Syafii.

COO Ayoconnect, Chiragh Kirpalani, mengatakan kerja sama strategis ini merupakan salah satu upaya mendorong inklusi keuangan. Sehingga masyarakat lebih leluasa memanfaatkan layanan.

"Kami terus menggandeng lebih banyak institusi finansial dalam berinovasi dan membangun infrastruktur teknologi finansial sebagai salah satu pilar pendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," kata Chiragh.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id