comscore

Presiden & CEO Maybank Baru Siap Pacu Pertumbuhan Bisnis

Angga Bratadharma - 01 Februari 2022 21:15 WIB
Presiden & CEO Maybank Baru Siap Pacu Pertumbuhan Bisnis
Ilustrasi. FOTO: AFP/MOHD RASFAN
Jakarta: Setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Negara Malaysia, Maybank Group mengumumkan Khairussaleh Ramli akan ditunjuk sebagai Group President dan Chief Executive Officer (GPCEO) Maybank. Khairussaleh akan menggantikan Sri Abdul Farid Alias sebagai GPCEO mulai 1 Mei 2022.

Chairman Maybank Group Tan Sri Dato’ Sri Zamzamzairani Mohd Isa mengatakan jajaran dewan menyambut hadirnya Khairussaleh dan berharap untuk segera dapat bekerja sama, khususnya di tengah pertumbuhan Maybank yang masih terus berlanjut.
"Khairussaleh kembali bergabung bersama keluarga besar Maybank dengan membawa lebih dari 30 tahun pengalaman di sektor industri finansial dan pasar modal," tuturnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Februari 2022.

Ia mengaku pihaknya percaya dengan pengalamannya yang luas dan beragam, Khairussaleh akan mampu memimpin Maybank yang masih terus bertumbuh, dan melanjutkan penerapan strategi M25.

"Yang meliputi pengembangan digitalisasi, keberlanjutan perusahaan, dan penerapan nilai-nilai baru di Maybank," ujar Chairman Zamzamzairani.

Khairussaleh yang berusia 54 tahun sebelumnya pernah menjabat sebagai Group Managing Director RHB Banking Group, dan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam hal menentukan strategi serta memimpin perusahaan tersebut untuk mencapai target yang telah ditetapkan di dalam strategi jangka waktu lima tahun yang berakhir pada 2022.

Sebelum bergabung bersama RHB Banking Group, Khairussaleh pernah bekerja di Maybank mulai dari November 2008 hingga September 2013, dimulai dengan jabatannya sebagai Group Chief Financial Officer selama tiga tahun sebelum ia menjabat sebagai Presiden Direktur Maybank Indonesia.

Selama di Maybank Indonesia (sebelumnya bernama Bank Internasional Indonesia), ia mulai memperkenalkan program transformasi bisnis dan menghasilkan perubahan positif, yakni melalui pertumbuhan laba perusahaan yang mencapai 81 persen di periode akhir 2012.

Sementara itu, Chairman Zamzamzairani mengatakan Dewan Direksi Maybank Group ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sri Farid atas seluruh kontribusi, jasa, serta komitmennya yang luar biasa dalam membangun organisasi yang berorientasi ke depan serta unggul di atas semua pesaingnya di tingkat regional.

"Terutama dalam bidang digital dan keberlanjutan usaha. Sri Farid akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 April 2022," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id