Bank Muamalat Tekankan Aspek Kesehatan ke Nasabah

    Angga Bratadharma - 10 September 2020 09:51 WIB
    Bank Muamalat Tekankan Aspek Kesehatan ke Nasabah
    Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana memberikan sambutan dalam bincang santai. FOTO: Bank Muamalat
    Jakarta: Manajemen PT Bank Muamalat Tbk berpandangan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020 berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat tahun ini tengah pandemi covid-19. Karenanya, aspek kesehatan menjadi penting ditekankan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional 2020, Direksi Bank Muamalat Indonesia berbincang santai perihal kesehatan dengan nasabah prioritas secara virtual. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 9 September, itu membahas mengenai pentingnya menjaga imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 dengan rutin berolahraga.

    Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana mengatakan bincang santai bersama nasabah ini merupakan rangkaian kegiatan Harpelnas 2020 yang diperingati setiap 4 September. Tema yang diusung pada kegiatan ini relevan dengan kondisi pandemi covid-19 yang mengharuskan imun tubuh terjaga agar terhindar dari kontaminasi virus.

    "Peringatan Harpelnas tahun ini memang berbeda karena dirayakan di tengah masa pandemi. Oleh karena itu, kami mengangkat tema mengenai kesehatan sebagai bentuk perhatian sekaligus harapan agar nasabah Bank Muamalat tetap menjaga kesehatan di masa pandemi ini," kata Permana, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 September 2020.

    Permana menambahkan acara ini merupakan bentuk apresiasi perseroan kepada para nasabah loyal. Walaupun dilakukan secara virtual tetapi diharapkan tidak mengurangi pesan yang ingin disampaikan kepada para nasabah.

    "Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih atas loyalitas dan militansi nasabah Bank Muamalat. Alhamdulillah, mereka tetap setia bahkan aktif mendukung perseroan hingga saat ini," tuturnya.

    Selain bincang santai, Bank Muamalat bersama Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) juga telah  membagikan ribuan masker baik kepada karyawan maupun nasabah yang bertransaksi di kantor cabang dan masyarakat di sekitar kantor cabang. Total masker yang didistribusikan adalah 10.730 masker.

    Hal ini sangat penting dilakukan agar aktivitas transaksi yang dilakukan di kantor-kantor cabang Bank Muamalat berjalan dengan aman dan nyaman, sesuai dengan protokol kesehatan. Plt. Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengatakan kontribusi BMM dalam kegiatan pembagian ribuan masker ini merupakan salah satu wujud dari peran BMM.

    "Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional untuk ikut serta dalam mempersempit ruang penyebaran covid-19. Diharapkan dengan adanya kegiatan pembagian masker dalam jumlah masif ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat, nasabah, dan karyawan akan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran covid-19 serta menjaga kesehatan," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id