Bank Mandiri Catat Nilai Transaksi Via Scan Kode QR Capai Rp40 Miliar

    Husen Miftahudin - 08 April 2021 20:16 WIB
    Bank Mandiri Catat Nilai Transaksi Via <i>Scan</i> Kode QR Capai Rp40 Miliar
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat jumlah mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi nontunai mencapai lebih dari 600 ribu per Maret 2021. Layanan transaksi nontunai Bank Mandiri itu dilakukan melalui merchant electronic data capture (EDC) fisik, kode respons cepat (QR) statis, dan e-commerce atau online.

    SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti food and beverage, fesyen, groceries, pariwisata, supermarket atau department store, online merchant, dan retail merchant lainnya.






    Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700 ribu transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp40 miliar, tumbuh 95 persen dari periode yang sama tahun lalu.

    "Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald's," ujar Thomas dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 8 April 2021.

    Thomas mengungkapkan, Bank Mandiri menggandeng restoran cepat saji McDonald's untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri. Dalam kerja sama ini, McDonald's menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald's di seluruh Indonesia agar nasabah dapat menikmati fasilitas ini di gerai terdekat.

    Menurutnya, inisiatif ini merupakan solusi pembayaran secara digital yang mudah dan andal, tanpa uang tunai untuk pembayaran ataupun kembalian. Harapannya, cara pembayaran ini dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

    "Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS," ungkap dia.

    "Bank Mandiri hadir untuk terus berkembang bersama mitranya. Untuk itu, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi ini," pungkas Thomas.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id