comscore

Singtel Beli Saham Minoritas di Bank Milik Emtek Rp500 Miliar

Ade Hapsari Lestarini - 21 Januari 2022 21:13 WIB
Singtel Beli Saham Minoritas di Bank Milik Emtek Rp500 Miliar
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Singapura: Singapore Telecommunications (Singtel), operator telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, telah membeli 16,3 persen saham di PT Bank Fama International seharga Rp500 miliar (48,0 juta dolar Singapura) untuk mengejar peluang perbankan di Indonesia.

Melansir Channel News Asia, Jumat, 21 Januari 2022, Singtel mengatakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Singtel Alpha Investments ini mengakuisisi 2,4 miliar saham baru yang diterbitkan oleh bank Indonesia, yang mayoritas dimiliki oleh unit konglomerat PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).
Singtel, yang berusaha untuk tumbuh di luar bisnis telekomunikasi tradisionalnya, memiliki usaha patungan perbankan digital di Singapura dengan Grab Holdings Ltd. Usaha patungan itu juga telah diajukan lisensi perbankan digital di Malaysia.

Grab, perusahaan transportasi dan pengiriman makanan terbesar di kawasan itu, juga merupakan investor di Fama, menurut Singtel.

"Investasi terbaru dalam perbankan digital ini konsisten dengan strategi ulang Singtel dalam menunggangi tren pertumbuhan digital untuk membangun bisnis baru yang berkelanjutan di seluruh Asia, terutama di pasar di mana Grup memiliki kehadiran yang kuat," kata Singtel dalam pernyataannya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id