comscore

Bank DKI Siap Dukung Penerapan Program Inklusi Keuangan Pemprov DKI Jakarta

Angga Bratadharma - 17 Desember 2021 17:55 WIB
Bank DKI Siap Dukung Penerapan Program Inklusi Keuangan Pemprov DKI Jakarta
Bank DKI mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan inklusi keuangan kepada komunitas pelajar melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). FOTO: Bank DKI
Jakarta: Bank DKI mendukung penuh langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan inklusi keuangan yang salah satunya kepada komunitas pelajar melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR). Peningkatan inklusi keuangan diharapkan berdampak positif terhadap kesejahteraan di masa mendatang.

"Sampai dengan November 2021, Bank DKI memiliki 1,2 juta number of account tabungan pelajar yang terdiri dari 1,09 juta pemegang KJP, lalu 114.658 pemegang rekening tabungan simpel, non-tabungan simpel, dan non-KJP sebanyak 5.400 rekening tabungan," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 17 Desember 2021.

 



Bank DKI juga turut mengampanyekan penggunaan kartu Jakcard & Jaklingko e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

Sebagai bagian dari inklusi keuangan yang  berdampak pada pemberdayaan UMKM, Pemprov DKI Jakarta bersama Bank DKI turut berkontribusi dengan menyediakan akses permodalan bagi pelaku usaha yang tergabung pada program Jakpreneur.

Melalui program ini, para pegiat UMKM akan mendapatkan akses untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian dalam mengembangkan potensi usaha, dengan cara-cara kolaboratif antara Pemprov, dunia pendidikan, dunia usaha, masyarakat, lembaga, atau pihak-pihak lainnya.


Pada 25 November 2021, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa, Jakarta Selatan yang menjadi proyek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung oleh Bank Indonesia. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dengan Bank DKI hadir melalui agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS).

Selanjutnya, Bank DKI juga bekerja sama dengan Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong pemasaran UMKM di DKI Jakarta melalui platform marketplace e-Order yang dapat diakses oleh Unit Kerja Perangkat Daerah dan BUMD DKI Jakarta.

"Kami berharap sejumlah layanan tersebut dapat menghadirkan manfaat bagi kita semua terutama bagi pelaku UMKM, serta warga masyarakat yang semakin termudahkan untuk mendapatkan akses permodalan serta layanan perbankan digital untuk mendukung Jakarta sebagai kota berkolaborasi," tutup Herry.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id