Kuartal I, Penyaluran Pembiayaan Bank DKI Syariah Capai Rp5,96 Triliun

    Angga Bratadharma - 01 Juni 2021 10:50 WIB
    Kuartal I, Penyaluran Pembiayaan Bank DKI Syariah Capai Rp5,96 Triliun
    Ilustrasi. FOTO: Bank DKI



    Jakarta: Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mencatat penyaluran pembiayaan sampai dengan Maret 2021 atau di kuartal I di tahun ini sebesar Rp5,96 triliun. Angka itu meningkat sebanyak 1,10 persen dibandingkan dengan periode Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp5,90 triliun.

    Selain itu, di tengah pandemi covid-19 yang masih berlangsung, UUS Bank DKI membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat sebanyak 118,21 persen menjadi sebesar Rp3,91 triliun per Maret 2021 dibandingkan dengan Maret 2020 yang sebesar Rp1,79 triliun.

     



    "Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut mendorong peningkatan aset yang tumbuh 4,94 persen dari Rp6,04 triliun per Maret 2020 menjadi Rp6,33 triliun per Maret 2021. Adapun laba UUS Bank DKI per Maret 2021 tercatat sebesar Rp54,70 miliar," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Juni 2021.

    Dalam mengembangkan bisnis, tambah Herry, UUS Bank DKI membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta dan lembaga lainnya yang terkait dengan Pemprov DKI Jakarta seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan Bazis DKI Jakarta dalam hal optimalisasi layanan perbankan syariah.

    Lebih lanjut, Herry mengatakan, kinerja keuangan yang positif itu membuat UUS Bank DKI meraih penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2021 pada kategori Sharia Business Unit of Regional Bank. Penghargaan ini ditujukan pada perusahaan yang telah berupaya sebaik mungkin untuk memberikan program pembangunan, pelayanan, inovasi, dan manfaat lainnya.


    "Bank DKI terus berinovasi dalam layanan perbankan syariah untuk tetap tumbuh dan menjadi pilihan warga DKI Jakarta," pungkas Herry.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id