Laju IHSG Masih akan Terkoreksi

    Annisa ayu artanti - 14 Mei 2020 09:38 WIB
    Laju IHSG Masih akan Terkoreksi
    Ilustrasi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan melanjutkan pelemahan karena belum ada sentimen positif dari dalam dan luar negeri.

    Samuel Research Team dalam riset hariannya yang dikutip Medcom.id, Kamis, 14 Mei 2020 mengatakan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) menyatakan bahwa penurunan suku bunga di bawah nol persen atau negatif belum menjadi opsi.

    Namun, Chairman The Fed Jerome Powell memandang bahwa outlook ekonomi Amerika Serikat sangat tidak menentu dan memiliki risiko penurunan signifikan. Sementara dukungan fiskal dinilai perlu untuk risiko keterpurukan ekonomi dan membantu pemulihan ekonomi supaya menjadi kuat.

    Akibat dari pernyataan tersebut Bursa Asia dibuka melemah. Bursa Kospi dan Nikkei pagi ini diperdagangkan melemah masing-masing turun 1,24 persen dan 0,82 persen. Sementara IHSG dibuka melemah 0,71 persen di level 4.524.

    "Kami perkirakan IHSG dapat melanjutkan koreksi pada hari ini," katanya.

    Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan pergerakan melemahnya indeks ini masih akan terus berlangsung. Ia mentaksir, IHSG akan diperdagangkan di level support 4.487-4.520 dan resisten 4.520-4.587.

    "IHSG diprediksi melemah. Pergerakan diperkirakan masih akan terbatas dikarenakan minimnya sentimen," ucapnya.

    Menurutnya pelaku pasar saat ini tengah menunggu kebijakan yang dikeluarkan dari bank sentral masing-masing negara terkait perekonomian Tanah Air dan global.

    "Investor masih akan cenderung wait and see menanti perkembangan terkait pemulihan perekonomian dan di sisi lain, akan berpotensi akan kembali memperluas penyebaran covid-19 yang belum mereda," jelasnya.

    Beberapa saham yang bisa dicermati hari ini adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Aneka Tambang Tbk.  
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id