Pascaputusan RUPSLB, Saham BNI dan Mandiri Berlawanan Arah

    Annisa ayu artanti - 03 September 2020 10:49 WIB
    Pascaputusan RUPSLB, Saham BNI dan Mandiri Berlawanan Arah
    Pergerakan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berada di area positif pasca putusan RUPSLB. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
    Jakarta: Pergerakan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berada di area positif pasca putusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI kemarin.

    Mengutip data RTI, pada perdagangan pagi ini pukul 9.50 WIB saham BBNI berada di level Rp5.350 per saham menguat 125 poin atau 2,39 persen dari penutupan perdagangan kemarin di level Rp5.275 per saham

    Nilai transaksi saham BBNI tercatat Rp212,1 miliar dengan volume perdagangan sebanyak 39,85 juta saham.

    Sementara, saham BMRI bergerak cenderung stagnan meski tetap berada di zona positif. Posisi saham BMRI berada di level Rp6.075 per saham dengan nilai transaksi Rp87,08 miliar dan volume perdagangan 14,26 juta saham.

    Hasil RUPSLB BNI memutuskan untuk menugaskan Royke Tumilaar direktur utama Bank Mandiri untuk menjadi direktur utama BNI.

    Tak hanya Royke, RUPSLB juga menyepakati untuk membawa beberapa pejabat Bank Mandiri lainnya untuk menduduki kursi direksi BNI.

    Kementerian BUMN, melalui Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan pemegang saham berharap dengan jajaran baru BNI bisa mencapai target perusahaan yakni melebarkan bisnis ke kancah internasional (Go Global).

    Pemegang saham melihat Royke dan tim merupakan orang berkompeten yang bisa mencapai target tersebut.

    "Tapi dilihat bahwa mereka adalah orang yang kompeten baik di bidang corporate banking, internal banking, finance, dan Pak Royke itu, itu dari orang corporate banking. Ini lebih mengarah supaya BNI bisa untuk ke sana (Go Global)," jelas Arya.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id