BNP Paribas dan Citi Indonesia Dukung Perempuan Mandiri Ekonomi

    Angga Bratadharma - 12 September 2020 13:33 WIB
    BNP Paribas dan Citi Indonesia Dukung Perempuan Mandiri Ekonomi
    Ilustrasi. FOTO: MI/ADAM DWI
    Jakarta: PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) bagian dari BNP Paribas Group bersama dengan Citibank NA, Indonesia (Citi Indonesia) mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan di Indonesia. Langkah itu dengan harapan para perempuan di Tanah Air bisa mandiri secara ekonomi.

    Salah satu yang dilakukan oleh BNP Paribas dan CIti Indonesia yaitu meresmikan Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Muda melalui Program Pengembangan Produk Lokal Unggulan. Program ini meliputi rangkaian pelatihan yang dilakukan secara daring bertemakan 'Literasi Keuangan dan Kewirausahaan bagi Kelompok Perempuan Muda Indonesia'.

    Program pengembangan komunitas ini merupakan inisiatif yang disusun bersama dengan lembaga terpilih yaitu Asosiasi Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW) dan sepenuhnya dibiayai melalui hasil dana sosial reksa dana indeks BNP Paribas IDX 30 Filantropi

    Program ini merupakan salah bentuk bentuk dari penyaluran dana sosial yang dilakukan PT BNP Paribas AM melalui salah satu reksa dana yang dikelolanya yakni Reksa Dana Indeks BNP  Paribas IDX30 Filantropi (BNP Paribas IDX30 Filantropi) yang bertemakan Socially Responsible Investment (SRI).

    Dengan Program tersebut, BNP Paribas AM dan Citi Indonesia bermaksud berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan serta kemampuan wirausaha para perempuan muda Indonesia, sehingga dapat menjadi bekal bagi para perempuan muda Indonesia tersebut untuk dapat tetap bertahan dan memenuhi kebutuhan keluarga meski di tengah masa pandemi.

    Direktur BNP Paribas AM Maya Kamdani menjelaskan di masa yang sulit seperti ini kesejahteraan ekonomi menjadi hal yang krusial, perempuan perlu didorong untuk lebih produktif dan  mengoptimalkan kemampuan dan sumber daya yang mereka miliki untuk membantu menopang keluarga.

    "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa melalui produk investasi bertema SRI, kita bisa ikut andil memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat, terutama di masa pandemi ketika stabilitas ekonomi membutuhkan aksi kolaboratif," tuturnya, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 12 September 2020.

    Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Puni A Anjungsari menjelaskan semua pihak harus dapat melihat bahwa dalam setiap tantangan terletak peluang. Produk reksa dana ini menjadi salah satu dari upaya Citi Indonesia yang terintegrasi untuk memberikan dampak yang positif dan berarti bagi komunitas di lingkungan sekitar di mana Citi beroperasi.

    "Hal ini sejalan dengan prinsip kami yang diinisiasi secara global, yaitu, memberikan kesempatan ekonomi yang lebih baik untuk generasi muda. Karena kami percaya bahwa generasi muda adalah harapan dan penggerak roda perekonomian bangsa," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id