IHSG Diramal Lanjutkan Pelemahan

    Annisa ayu artanti - 29 September 2020 09:09 WIB
    IHSG Diramal Lanjutkan Pelemahan
    Ilustrasi. FOTO: Dok MI/PANCA SYURKANI
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal kembali melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal IHSG masih bergerak pada tren bearish jangka menengah yang cukup kuat dengan IHSG akan diperdagangkan di level support 4.848-4.877 dan resistance 4.963-5.020.

    "Pergerakan masih akan dibayangi kecemasan akan tingginya kasus covid-19 secara harian yang semakin tinggi," kata Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher, dalam riset hariannya, Selasa, 29 September 2020.

    Pada perdagangan hari ini investor akan mengantisipasi rilis beberapa data perekonomian di Amerika Serikat. Sementara bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Indeks Dow Jones ditutup menguat di level 27.584,06 atau 1,51 persen, Nasdaq ditutup di level 11.117,53 atau naik 1,87 persen, dan S&P 500 ditutup di level 3.351.60 atau menguat 1,61 persen.

    Dennies menilai investor terus mengamati perjalanan pemilu di Amerika Serikat, seperti debat pertama yang dilakukan pada Selasa waktu setempat. Namun, ia menilai, pada debat antara Donald Trump dan Joe Biden tersebut belum akan menunjukkan keunggulan dari masing-masing pihak.

    "Investor lebih mencemaskan aturan pajak yang direncanakan oleh Joe Biden," ucapnya.

    Di sisi lain, Nancy Pelosi mengumumkan bahwa Partai Demokrat sedang mengajukan paket stimulus sebesar USD2,2 triliun untuk bantuan covid-19. Sedangkan bursa Asia dibuka melemah setelah data global menunjukan total satu juta orang telah meninggal dari covid-19. Hal tersebut memberikan kecemasan global.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id