Dukung Digitalisasi Pemerintah, BSIM Gandeng Visa

    M Sholahadhin Azhar - 20 September 2021 14:56 WIB
    Dukung Digitalisasi Pemerintah, BSIM Gandeng Visa
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Bank Sinarmas (BSIM) mendukung percepatan digitalisasi pemerintah. Dukungan itu diwujudkan dengan menggandeng Visa menyediakan kartu kredit virtual.

    "Nasabah tak perlu khawatir soal keamanan transaksi online, karena kartu dilengkapi layanan 3D secure untuk proses konfirmasi atau autentifikasi saat bertransaksi, kata Direktur Utama BSIM Frenky Tirtowijoyo melalui keterangan tertulis, Senin, 20 September 2021.

     



    Menurut dia, kartu kredit virtual mendorong percepatan digitalisasi. Sebab, nasabah dimanjakan kemudahan aktivasi fasilitas tersebut melalui online.

    Frenky mengatakan transaksi online sejalan dengan komitmen pihaknya. Yakni, memberikan solusi keunangan berbasis digital kepada para nasabah.

    Baca: Dorong Transaksi Digital, Bank Sinarmas Integrasikan Layanan Perbankan

    Menurut dia, nasabah bisa bertransaksi tanpa menunggu kartu dicetak dan dikirim, sehingga memudahkan mereka di tengah kebijakan pembatasan akibat pandemi. Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman menyebut kerja sama ini sangat memudahkan nasabah bertransaksi.

    Menurut Riko, tren transaksi virtual meningkat selama pandemi. Di sisi lain, kerja sama ini seiring dengan program digitalisasi pemerintah dan Bank Indonesia.

    "Kami senang berbagi tujuan yang sama dengan Bank Sinarmas untuk mendukung visi cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa di the new normal ke depannya," kata dia.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id