comscore

Kuartal III, Penjualan Multipolar Turun Jadi Rp7,14 triliiun

Arif Wicaksono - 19 Desember 2021 17:33 WIB
Kuartal III, Penjualan Multipolar Turun Jadi Rp7,14 triliiun
Ilustrasi. Foto ; AFP.
Jakarta: PT Multipolar Tbk (MLPL) meraih penjualan sebesar Rp7,14 triliiun pada kuartal III-2021 atau turun dari tahun lalu sebesar Rp7,5 triliun. Meskipun penjualan menurun, MLPL mencetak kenaikan laba bersih pada periode ini.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu, 19 Desember 2021, penjualan MLPL dikontribusikan dari beragam sektor seperti ritel dan teknologi informasi serta lainnya.
Kontribusi eceran sebesar Rp5,1 triliun, sedangkan teknologi sebesar Rp1,9 triliun. Laba bruto MLPL mencapai Rp1,4 triliun atau turun sedikit dari laba bruto tahun sebelumnya periode yang sama sebesar Rp1,48 triliun.

Laba neto entitas asosiasi sebesar Rp106 miliar atau berbalik untung dari rugi sebesar Rp203 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini mengerek performa MLPL sehingga berhasil mencetak laba sebesar Rp88,2 miliar dari rugi sebesar Rp668 miliar pada kuartal III-2020. Laba per saham perseroan sebesar Rp11 per lembar pada kuartal III-2021 atau membaik dari minus pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Arus kas MLPL sebesar Rp1,3 triliun pada kuartal III-2021 atau membaik dari tahun sebelumnya periode yang sama sebesar Rp1,1 triliun. Arus kas perseroan dikontribusikan dari arus kas neto investasi disusul dengan arus kas aktivitas operasi.

Ekuitas MLPL sebesar Rp4,7 triliun atau membaik dari tahun sebelumnya periode yang sama sebesar Rp3,9 triliun. Sedangkan liabilitas MLPL sebesar Rp11 triliun pada kuartal III-2021 atau turun dari liabilitas tahun lalu periode yang sama sebesar Rp11,7 triliun.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id